10 Adegan Tersedih di One Piece Pilihan Penggemar! Siapkan Tisu Kalian!

Seperti kebanyakan kisah lain, ada juga adegan tersedih di One Piece yang pastinya menguras air mata dan perasaan.

Meskipun begitu, 10 adegan tersedih di One Piece yang akan muncul di artikel ini bukan pilihan Duniaku.net loh, melainkan pilihan penggemar di Jepang!

Pemilihan ini dilakukan dan diumumkan dalam buku One Piece 10th Treasures. Karena buku ini rilis pada tahun 2007, maka adegan sedih pilihan penggemar ini berisi adegan sebelum time skip ya.

Kira-kira, apa saja 10 adegan tersedih di One Piece pilihan penggemar? Simak daftarnya di bawah ini!

Catatan: Kita adakan sedikit game. Setelah membaca 10 daftarnya di sini, coba kamu tulis satu adegan tersedih favoritmu dari 10 yang ada di artikel ini dengan memberikan komentar berisi peringkat atau adegannya, siapa tahu samaan dengan pembaca lain.

Pride – Chapter 438 (274 Suara)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di chapter ini, Luffy dan kelompoknya sudah bersiap untuk pergi dari Water 7. Mereka sempat menunggu Usopp sebentar, namun Garp menyerang sehingga mereka harus siap berlayar.

Adegan tersedihnya adalah saat Usopp datang terlambat, namun teman-temannya sudah berlayar. Dia memohon kepada Luffy untuk kembali ke Topi Jerami, barulah Luffy menerimanya kembali.

Apakah adegan ini bisa membuatmu menangis? Isi di kolom komentar!

Sakura Hiluluk – Chapter 153 (300 Suara)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Adegan tersedih di One Piece yang ini tentang bergabungnya Chopper ke Topi Jerami. Chopper pergi dengan penuh keraguan, namun semua berubah ketika meriam yang ditembakan ke langit itu berisi bubuk pink milik Hiluluk.

Chopper yang melihatnya benar-benar terharu, dan keraguan di dalam hatinya mulai menghilang, kini ia siap menjelajahi lautan dengan teman barunya.

Bagaimana menurutmu adegan ini?

To The Sea – Chapter 41 (304 Suara)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Lagi-lagi adegannya ketika Luffy dan yang lainnya sudah siap pergi, namun adegan sedih lagi-lagi terjadi. Ketika Usopp mengiyakan ajakan bergabung ke kelompok Luffy, kisah Usopp muncul sebagai cerita dari Merry ke Kaya.

Di situ diceritakan bagaimana ibu dari Usopp mati, dan itulah adegan sedihnya di peringkat delapan ini. Apakah kamu menangis ketika kisah masa lalu Usopp diceritakan kembali?

Let’s Return – Chapter 428 (316 Suara)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Masih dari adegan kepergian kelompok Topi Jerami, yang ini setelah Luffy mengalahkan Rob Lucci dan Robin berhasil diselamatkan. Bagi penulis sendiri adegan ini lebih ke keren dibanding sedih, yaitu saat Going Merry datang menolong!

Ketika Topi Jerami tersudut, tiba-tiba entah datang dari mana Going Merry muncul dengan sendirinya, dan langsung “menangkap” Nakamanya tersebut.

The Oath – Chapter 52 (325 Suara)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Untuk adegan yang ini, kita melihat karakter menangis, dan karakter yang menangis sepertinya adalah karakter yang paling tangguh di Topi Jerami, yaitu Zoro.

Zoro hampir dikalahkan habis-habisan oleh Mihawk, dan dia sangat menyesal. Dia menangis dan berjanji ke kaptennya bahwa dia tidak akan pernah kalah lagi sampai dia mengalahkan Mihawk suatu hari nanti.

Tears – Chapter 81 (358 Suara)

skill nami

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sekarang ada juga karakter yang menangis, namun kali ini adalah Nami.

Sempat mengkhianati kapten dan kelompoknya, Nami masih membutuhkan bantuan Luffy, sehingga dia memohon kepada Luffy untuk mengalahkan Arlong, sambil menangis. Luffy yang sangat kapten sekali meletakan topinya untuk dijaga oleh Luffy, dan dia siap bertarung!


CONTINUE READING BELOW


The Fourth Person – Chapter 68 (384 Suara)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Masih karakter yang menangis, namun kali ini gabungan menangis, dan berpisah.

Adegan tersedih di One Piece ini datang ketika Sanji ingin bergabung dengan Topi Jerami, dan berpisah dengan Baratie, serta tentu saja “ayahnya”, Zeff.

Ketika Sanji berterima kasih kepada Zeff, nah itu lah adegan tersedihnya.

Vivi Adventure – Chapter 216 (1237 Suara)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kembali ke adegan perpisahan, kali ini Topi Jerami yang berpisah dengan Vivi, namun mereka berpisah dalam diam.

Kenapa dalam diam? Jika diketahui Vivi berhubungan dengan Bajak Laut, maka akan repot, karena itu mereka berpisah di mana Topi Jerami membelakangi badan mereka sambil menunjukan simbol X.

Declaration of War – Chapter 398 (1384 Suara)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ingat momen di mana Robin menangis dan berkata bahwa “Aku ingin hidup!!” Itulah adegan tersedih di One Piece dalam peringkat kedua.

Di sana, tidak hanya kita melihat perasaan Robin yang sebenarnya, namun juga kita melihat Luffy dan kelompoknya menentang Pemerintahan Dunia!

Falling Snow of Reminiscence – Chapter 430 (1659 Suara)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau yang ini pasti semuanya setuju, karena penulis saja meneteskan air mata ketika adegan ini muncul.

Di sini, Going Merry sudah tidak bisa melanjutkan perjalanan, dan harus dihentikan, karena itu Luffy sebagai kapten yang bertanggung jawab membakar Merry dan semuanya menemani Merry menuju peristirahatan terakhirnya.

Lebih sedih lagi saat peri kapal di Merry berbicara dan menjawab semua permintaan maaf dari Topi Jerami, semuanya menangis, termasuk karakternya, penulis juga menangis, dan kamu juga, kan?


Itulah 10 adegan tersedih di One Piece pilihan penggemar Jepang. Apakah kamu setuju dengan penggemar Jepang? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.




from WordPress https://ift.tt/2O9EQwl