10 Fakta Sanji, Si Koki Alis Melengkung dari Topi Jerami!

Jika membahas karakter di anime dan manga yang jago memasak, pasti akan muncul satu nama yang paling ikonik, yaitu Sanji! Karena hal itu, membahas 10 fakta Sanji sepertinya akan menarik.

Kita akan membahas berbagai fakta dari Sanji, mulai dari yang berkaitan dengan dirinya di anime dan manganya, maupun yang Oda buat secara spesial dan tidak resmi hadir di anime dan manganya.

Ada apa saja fakta Sanji? Simak kesepuluh daftarnya di bawah ini!

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Kita mulai fakta Sanji dari yang paling dasar, yaitu tanggal lahir dan umurnya saat ini.

Sanji lahir pada tanggal 2 Maret, menjadikan Sanji sebagai orang dengan zodiak Pisces.

Umurnya sendiri, sebelum time skip dia berumur 19, dan setelah dua tahun dia berumur 21, sama seperti rivalnya sendiri yaitu Zoro, namun Sanji lebih tua beberapa bulan.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sanji awalnya tidak ingin diberikan nama “Sanji” oleh Oda, melainkan nama yang berbeda, apa itu?

Tadinya Sanji ingin diberikan nama “Naruto”, berdasarkan alisnya yang melengkung.

Namun karena sudah ada tokoh Shonen Jump lain bernama sama, bahkan menjadi tokoh utama, karena itu Oda menggantinya menjadi Sanji.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Oda memang sering membuat karakternyta berdasarkan tokoh dunia nyata yang memang sudah terkenal, nah bagaimana dengan Sanji?

Banyak penggemar yang salah mengira, mereka berpikir bahwa Oda membuat Sanji berdasarkan Leonardo DiCaprio, padahal bukan.

Menurut Oda, Sanji bukanlah DiCaprio, melainkan aktor Steve Buscemi, terlebih dalam film Reservoir Dogs.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Dari 5 bersaudara Vinsmoke, fakta Sanji membuktikan hanya dirinya yang membawa warna rambut dari orang tuanya.

Kenapa yang lain tidak dan justru memiliki warna rambut yang beragam?

Menurut Oda, kenapa saudaranya yang lain memiliki warna rambut berbeda karena perubahan genetik dari percobaan itu, sehingga warna rambut mereka berubah.

pekerjaan straw hat kalau bukan bajak laut sanji pekerja salon kecantikan

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Sanji sering mengucapkan “Mellorine” ketika dia berbicara dengan seorang gadis. Kadang dia memanggil para gadis dengan ucapan tersebut, memangnya apa sih artinya?

“Mellorine” adalah sebuah es krim yang sebenarnya bukan es krim murni karena bisa menggunakan lemak hewani dan lemak nabati.

Versi dub Amerika masih menggunakan ucapan ini, selain itu, kata “Nami-swan” juga digunakan di versi dub Amerikanya, mungkin mengambil Swan untuk angsa, bukan Swan dari san.


CONTINUE READING BELOW


Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Dalam manga One Piece chapter 130, ada yang unik terungkap tentang fakta Sanji, dan juga fakta Luffy serta Usopp.

Luffy, Sanji, dan Usopp mengatakan bahwa mereka tidak pernah sakit seumur hidup mereka sampai saat ini, dalam artian sakit bukan karena disakiti, ya.

Mereka bertiga bahkan mengatakan bahwa mereka tidak pernah mengerti seperti apa rasanya sakit itu.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Fakta Sanji mengatakan bahwa dia tidak akan pernah menghajar wanita, mau itu menendang, atau memukulnya, dan dia benar-benar memegang teguh fakta ini.

Jangankan di anime atau manga, di dalam game saja yang memang harusnya pemain bisa menggunakan Sanji untuk menghajar lawannya, Sanji tetap tidak akan menghajar karakter wanita!

Contohnya di game Pirate Warriors, jika kamu memilih karakter Sanji, dan di dalam area itu ada musuh wanita, maka akan muncul peringatan bahwa Sanji tidak bisa menghajar wanita, lalu diberikan pilihan apakah ingin tetap lanjut atau mengganti karakter.

Seandainya ada musuh wanita, bagaimana mengatasinya? Kamu bisa menghindari musuh wanita itu, namun jika tidak bisa (misalnya kapten atau boss), maka kamu bisa menggunakan bantuan side karakter lain.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Setiap orang pasti punya urutan pemikiran prioritas di kepalanya, misalkan kamu mengurutkannya seperti mandi, makan, berangkat, istirahat, bermain, dan tidur.

Sanji juga punya urutan prioritas, namun urutannya sangat unik, dan diungkapkan oleh Oda di kolom SBS.

Apa pikiran yang diprioritaskan Sanji? Ini adalah urutannya berdasarkan dari yang paling terpenting, yaitu wanita, memasak, memasak, Nami-swan, Robin-chwan, dan pertemanan. Dia menggunakan masak dua kali.

perbedaan one piece episode 831 - bloody sanji

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Sanji memiliki golongan darah yang unik dan berbeda dengan anggota Topi Jerami lainnya, memang apa golongan darah Sanji?

Golongan darah Sanji adalah S dengan RH- (negatif). RH adalah Rhesus, dan ada juga di dunia kita (detailnya bisa kamu cari tahu sendiri, ya). Sebenarnya ada yang bergolongan darah S di Topi Jerami, yaitu Usopp dan Robin, namun keduanya memiliki Rhesus RH+ (positif), sehingga berbeda dengan Sanji.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Jika kelompok Topi Jerami bukanlah Bajak Laut, kira-kira pekerjaan mereka apa, ya?

Menurutmu Sanji jadi apa? Tukang masak? Ternyata kamu salah! Menurut SBS, Sanji akan menjadi karyawan di salon kecantikan. Entah dia yang akan menjadi penata rias atau hanya karyawan saja.


Itulah 10 fakta Sanji, si tukang masak dengan alis melengkung dari Topi Jerami. Kamu suka Sanji? Silahkan tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya.




from WordPress https://ift.tt/2O4bIvl