7 Karakter Video Game Perempuan yang Selalu Diingat dan Menginspirasi Banyak Gamer Perempuan!

Karakter video game perempuan sebenarnya sudah lama ada sejak dulu di mana Lara Croft bisa memberikan dampak yang menakjubkan serta menginspirasi para developer dari industri game, dan terbukti semakin banyak perempuan yang bermain game yang bukan lagi sebuah mitos.

Hal tersebut menjadi suatu gerakan yang merupakan perubahan besar dalam representsai perempuan di dalam game hingga saat ini. Sudah banyak karakter perempuan dalam game yang benar-benar menunjukkan pribadi sejatinya dan tidak hanya menarik dari visual tapi peran mereka punya pengaruh besar dalam game.


CONTINUE READING BELOW


Oleh karena itu kita sudah mengumpulkan 7 karakter video game perempuan paling inspiratif dalam game, dimana karakter ini memberikan para pemainnya sebuah dorongan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bangga akan menjadi diri sendiri. Girl power!

karakter video game perempuan

Sumber: wall.alphacoders.com

Fakta bahwa Bayonetta adalah karakter video game perempuan yang memiliki sosok Ibu yang peduli kepada anaknya. Walaupun banyak karakter di dalam gamenya yang benci dengannya, akan tetapi Bayonetta selalu menjaga anaknya tetap aman tanpa perlindungan langsung dari dirinya.

Bayonetta tidak pernah ingin memanjakan dirinya yang versi kecil tersebut. Walaupun tidak ada yang bisa membenarkan kalau Bayonetta cocok dijadikan role mode perempuan, tapi dia berhasil menjadi perempuan inspirasional yang realistis di dalam game yang tidak realistis.

karakter video game perempuan

Sumber: wallpaperzone.co

Sudah jelas karakter video game perempuan ini menjadi sosok paling inspirasional dalam game. Meskipun Lara Croft memulai perjalanannya sebagai Indiana Jones versi perempuan dalam Tomb Raider, dirinya dengan cepat memantapkan dirinya sebagai ikon video game perempuan.

Hal ini juga karena dulu kurangnya ada persaingan di tahun 90-an, di mana protagonis perempuan lebih jarang muncul. Hingga Lara Croft muncul dengan kemampuan yang bisa melakukan segala sesuatu yang belum tentu bisa dilakukan oleh pria, hingga ia menjadi inspirasi bagi perempuan muda yang tertarik pada game.

karakter video game perempuan

Sumber: dreamers.com

JRPG sangat menyukai archetype healer yang lemah lembut seperti karakter yang tenang dan selalu suka membantu orang lain dan biasanya memiliki gender perempuan. Sayangnya karakter ini suka terlihat lemah dan tidak berguna pada akhirnya.

Yuna dari game Final Fantasy X awalnya sempat terkena label seperti itu sebelumnya, namun orang-orang lupa bahwa Yuna ini selalu bisa smackdown siapapun yang menghalangi jalannya. Entah orang itu seorang penjahat, gerombolan penculik, hingga dewa yang dia sembah sepanjang hidupnya!

Karakter perempuan ini menjadi contoh inspirasi dalam membentuk watak yang memiliki keinginan sekeras berlian, dan selalu untuk mencapai tujuannya meski banyak yang ditaruhkan untuk bisa mendapatkannya.

Aveline de Grandpre – Assassin’s Creed Liberation

karakter video game perempuan

Sumber: alpha.wallhaven.cc

Inilah karakter video game perempuan pertama yang menyandang gelar karakter utama dalam game Francise Assassin’s Creed. Aveline sangat bisa membawa gelar Assassin perempuan lebih hidup, di mana warisan ini terus berlanjut hingga sekarang.

Kisahnya yang sangat kelam di mana dirinya hampir dijual menjadi budak, membuat Aveline berada di atas situasi berbahaya dalam melawan penindasan yang membinasakan kotanya.

Hebatnya lagi kemampuan menyamar dan jago dalam berkomunikasi di segala level tingkatan yang dikuasai oleh Assassin bisa direalisasikan dengan karakter video game perempuan di game ini. Hal ini menjadi salah satu cara Aveline dalam mencapai tujuannya untuk bisa mendapatkan akses apa pun yang diinginkannya.

karakter video game perempuan

Sumber: wall.alphacoders.com

Salah satu trik terbesar yang dilakukan oleh Nintendo adalah dengan merahasiakan gender dari Samus hingga akhir game Metroid. Bukan hanya ending yang biasa, tapi kamu harus menyelesaikan game ini dengan level yang sulit untuk mendapatkan ending rahasia. Atau kamu juga bisa lakukan cara mudah dengan melihatnya di Youtube.

Asal kamu tahu kalau Samus Aran adalah karakter protagonis perempuan pertama, namun tidak banyak orang yang tahu. Karena hal tersebut di tahun 1986, karakter protagonis perempuan sangat langka diterima dan membuat Nintendo menyamarkan gender dari Samus Aran.


CONTINUE READING BELOW


karakter video game perempuan

Sumber: sandiegoomnium.info

Mungkin Aloy adalah karakter video game perempuan pertama yang membuka jalan bagi karakter game perempuan kedepan, bahwa perempuan bisa lebih kuat dan independen di dalam game.

Aloy memulai hidupnya sebagai orang buangan dari masyarakat pasca apocalyptic (kehidupan setelah kiamat di bumi), dia menggunakan kesedihan dan penganiayaan yang ia alami untuk membangkitkan rasa ingin tahu tentang asal-usul dan dunia di sekitarnya.

Dia memiliki keinginan yang kuat untuk mencari tahu mengapa semua hal yang terjadi bisa terjadi. Aloy adalah karakter perempuan pertama yang pragmatis dalam pikirannya, menjadikan dirinya karakter yang menarik dan bukti bahwa kamu tidak harus menjadi orang menarik atau orang besar untuk bisa inspirasional.

Clementine – The Walking Dead

karakter video game perempuan

Sumber: wallpapersafari.com

Karakter video game perempuan terakhir jatuh kepada gadis 8 tahun yang bisa mengatasi semua hal dibandingkan orang dewasa saat dunia penuh dengan Zombie!

Melewati hari-harinya dengan berkelahi dan lolos dari setiap rintangan Zombie, melewati jalan yang membusuk, bertahan hidup dengan sumber makanan terbatas, Clementine tidak pernah menyerah dalam perjuangannya untuk bertahan hidup!

Semua cobaan yang dihadapinya membuat dirinya lebih inspiratif, di mana Clementine menunjukkan pertumbuhan dirinya menjadi pribadi yang kuat. Tidak peduli cobaan atau kemungkinan mati yang dia hadapi, dia tetap berjuang melalui rasa sakit dan tetap tegar.

Di mana semua game petualangan barusan sangat seru dan penuh dengan fantasi pertarungan yang menegangkan, seperti game Guardian Clash yang bisa membuat kamu menjelajahi seluruh penjuru dunia ajaib bersama lebih dari 50 hero legendaris!

Lebih dari 100 map untuk dijelajahi dengan bermaca-macam mode yang berbeda, selalu ada yang bisa kamu jelajahi di Guardian Clash! Langsung saja kamu download dan mainkan keseruannya di smartphone sekarang juga.


Menurut kamu masih adakah karakter utama game perempuan lainnya yang bisa memberikan inspirasi kepada para pemain?




from WordPress https://ift.tt/2NloaSk