8 Karakter Terkenal yang Pernah Dipenjara di Impel Down!

Impel Down adalah sebuah penjara kelas tinggi di anime dan manga One Piece. Lokasinya berada di tengah laut, dan memiliki penjaagaan ketat. Selain itu, banyak karakter terkenal dipenjara di Impel Down.

Namun, siapa saja sih mereka yang pernah masuk ke Impel Down? Kali ini Duniaku.net ingin memberikan informasinya kepada kamu, tentang 8 karakter terkenal dipenjara di Impel Down yang hampir semuanya sudah bebas.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Impel Down memang diperkenalkan ketika eksekusi Ace semakin mendekat, karena itu dia kita masukan di daftar pertama (meskipun ini bukan urutan terkuat atau apa).

Semakin ke bawah di level Impel Down, maka tahanannya akan semakin kuat dan berbahaya, Ace termasuk di antaranya.

Ace dikalahkan oleh Blackbeard, dan ditangkap lalu diserahkan ke Angkatan Laut. Tujuannya agar Blackbeard bisa mendapatkan ketenaran dan juga pangkat.

Ketika dipenjara di level 6, Ace memiliki teman satu tahanan yang juga memang kenalannya sebelum mereka masuk penjara, yaitu:

Sumber: onepiece.wikia.com

Jinbe adalah salah satu penghuni level 6 di penjara Impel Down, dan tentunya dia adalah karakter terkenal dipenjara di Impel Down.

Alasan Jinbe dipenjara di Impel Down juga sangat lah hebat. Dia memiliki hubungan baik dengan Whitebeard, yang mana ada hubungan baik juga tentu dengan Ace. Namun sebagai Shichibukai, Jinbe menolak berpartisipasi di dalam perang melawan Whitebeard.

Karena pilihannya ini, dia dicopot dari kursi jabatan Shichibukai, lalu dijebloskan di penjara Impel Down level 6 yang penuh siksaan tentu saja.

Belum berakhir sampai Jinbe, ada dua lagi Shichibukai yang dipenjara di Impel Down, salah satunya adalah:

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dikalahkan oleh Luffy dan semua niat jahatnya terbongkar, Crocodile dicopot dari jabatan Shichibukai, dan akhirnya dipenjara di Impel Down.

Crocodile juga menolak kabur ketika dia ada kesempatan, dan justru memilih ditangkap. Meskipun begitu, satu-satunya yang membuatnya ingin keluar dari Impel Down adalah motivasinya untuk membunuh Yonko Whitebeard.

Karena itu jika kamu ingat-ingat lagi, Crocodile sangat ingin mengalahkan Whitebeard di perang Marineford.

Lama tak muncul yang ternyata berada di level 6 Impel Down, Crocodile masih membawa misteri yang berkaitan dengan karakter di bawah ini, yaitu:


CONTINUE READING BELOW


Emporio Ivankov – Level 5

sumber: dokumentasi duniaku.net

Emporio Ivankov adalah karakter terkenal dipenjara di Impel Down yang berasal dari pasukan revolusi bersama dengan Dragon dan Kuma.

Ivankov dan Crocodile mengenal satu sama lain ketika mereka masih belum sebesar ini, dan Iva mengatakan bahwa dia memiliki rahasia dari Crocodile yang bisa ia bocorkan ke dunia jika Crocodile mengkhianati tim pelarian itu.

Meskipun ditahan di level 5, namun Ivankov dianggap menghilang secara misterius, yang ternyata dia menciptakan lantai 5,5 yang menjadi surganya tahanan level 5.

arlong one piece haki

sumber: dokumentasi duniaku.net

Arlong adalah salah satu alumni dari penjara Impel Down, dan juga salah satu musuh Luffy, yang sudah pernah masuk Impel Down, dan pernah bebas lagi, lalu ditangkap lagi.

Ketika Fisher Tiger mati, Arlong marah dan menyerang iring-iringan Angkatan Laut yang masih ada di lokasi tersebut. Awalnya dia bisa menang, namun Borsalino datang dan langsung mengalahkan Arlong dengan mudah.

Dia diinterograsi di G-2, dan memberikan kesaksian bohong tentang kematian Fisher Tiger. Akhirnya dia dipenjara di Impel Down, dalam level yang tidak diketahui.

Saat Jinbe diangkat menjadi Shichibukai, Arlong pun bebas, entah karena waktu tahanannya selesai atau karena permintaan Jinbe. Setelah dikalahkan Luffy, Arlong ditangkap oleh Angkatan Laut, namun tidak diketahui apakah dia dipenjara di Impel Down atau di tempat lain.

penjahat one piece movie

sumber: dokumentasi duniaku.net

Shiki adalah salah satu rival dari Gol D. Roger, dan benar-benar marah ketika mengetahui fakta bahwa Roger menyerahkan dirinya ke Angkatan Laut.

Akhirnya Shiki menyerang Marineford sendirian dan berkata bahwa dirinya lah yang harusnya membunuh Roger, bukan algojo dari Angkatan Laut. Di Marineford tentunya ada Sengoku dan Garp dalam kondisi prima, sehingga Shiki kalah dan dipenjara di Impel Down level 6.

Tentu saja sangat mengejutkan, karena kejadiannya hanya pertarungan tiga orang, namun Marineford juga sampai hancur, ditambah saat itu Shiki benar-benar Bajak Laut terkenal, sehingga ketika dia dipenjara di Impel Down, seluruh dunia terkejut.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sanjuan Wolf adalah pelaku kriminal yang saking ditakutinya, Pemerintahan Dunia mencoba menghapuskan sejarahnya di dunia.

Tidak diketahui seekstrim apa kriminalitas yang dilakukan oleh raksasa yang sangat besar ini, namun Angkatan Laut berhasil menangkapnya dan akhirnya dia dipenjara di Impel Down level 6.

Bertahun-tahun Sanjuan Wolf tidak melihat matahari, sampai akhirnya Blackbeard datang ke Impel Down memanfaatkan kerusuhan yang diakibatkan Luffy, dan akhirnya manusia raksasa ini bergabung dengan Yonko Blackbeard.

Donquixote Doflamingo – Level 6

sumber: dokumentasi duniaku.net

Karakter terkenal dipenjara di Impel Down berikutnya adalah Donquixote Doflamingo, yang sama seperti Crocodile, yaitu Shichibukai yang dicabut jabatannya setelah kejahatannya terbongkar, dan dia dikalahkan oleh Luffy.

Doflamingo tidak perlu ditanya lagi adalah karakter yang berbahaya, bahkan Luffy saja mengalami masa-masa sulit ketika melawannya.

Tempat bagi Doflamingo adalah di Impel Down level 6, meskipun begitu entah apakah dia nantinya bisa kabur dan diselamatkan oleh orang di dunia luar atau tidak.


Itulah 8 karakter terkenal dipenjara di Impel Down, bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.




from WordPress https://ift.tt/2Shglk7