Apakah Luffy Akan Melawan Shanks di Akhir Cerita?

Apakah Luffy akan melawan Shanks di akhir cerita? Kenapa tidak? Luffy adalah orang yang akan mengejar harta karun One Piece, dan Yonko ada di depannya sebagai penghalang.

Luffy sendiri memang sudah mendeklarasikan bahwa dia akan melawan para Yonko, dan bahkan siap mengalahkannya jika dia memang bisa.

Di dalam chapter 696, Luffy juga sudah mengatakan janjinya tersebut, lalu dibuktikan dengan dirinya yang mengacak-acak Whole Cake Island milik Big Mom, dan juga dia sudah ke Wano untuk menantang Kaido.

Selain itu, dia secara pribadi memiliki masalah dengan anggota Yonko yang lain, yaitu Blackbeard, sehingga cepat atau lambat pertarungan Luffy melawan Blackbeard akan terjadi.

Nah masalahnya ini Shanks, apakah Luffy akan melawan Shanks di akhir cerita nantinya? Ada beberapa petunjuk yang berhubungan kembali dengan One Piece chapter 696.

Di akhir panelnya, kita melihat Luffy yang sudah berniat mengalahkan “semua” Yonko, namun perhatikan jumlah jarinya di bawah ini:

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dia hanya menunjukan gestur tiga jari, yang menimbulkan dua pertanyaan di sini. Pertanyaan pertama, apakah Luffy dasarnya memang sangat bodoh dan tidak bisa berhitung sampai tidak tahu bahwa Yonko ada empat, dan gestur tangannya bukan menunjukan angka empat.

Pertanyaan kedua, mungkinkah dia sebenarnya bisa berhitung, mengerti angka, dan mengerti jumlah Yonko, namun dia menunjukan gestur angka tiga karena, ada satu Yonko yang tidak ingiin ia lawan?

Dari dua pertanyaan di atas, yang kedua yang akan kita bahas. Tentu saja Yonko juga musuh bagi sebagian besar Bajak Laut, bukan hanya musuh bagi Pemerintahan Dunia saja. Nah masalahnya, apakah Luffy “berani” melawan Shanks?

Berani di sini ada dalam dua artian, yang pertama apajah dia berani secara kekuatan dan fisik, mengingat Shanks bisa bertarung dan bisa membuat Kaido yang kita ketahui sebagai Naga Asia raksasa itu mengurungkan hatinya untuk ikut dalam perang Marineford.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Jelas kalau kekuatan, untuk saat ini Luffy masih jauh di bawah level Shanks, namun jika Luffy memang memisahkan Shanks dengan ketiga Yonko lainnya yang dia incar, mungkin karena Luffy sangat mengidolai dan hormat dengan Shanks.

Kita tahu sendiri bahwa orang yang membuat Luffy menjadi Bajak Laut adalah Shanks, dan berkat Shanks juga Luffy memiliki kekuatan Gomu Gomu no Mi (meskipun secara tidak langsung).


CONTINUE READING BELOW


Jika tidak terpaksa, Luffy tidak akan melawan Shanks, namun bagaimana jika Shanks memang ingin Luffy menjadi lawannya? Banyak loh karakter anime yang seperti ini, contohnya Hiruzen Sarutobi yang memiliki keinginan untuk bertarung melawan Konohamaru ketika cucunya sudah dewasa.

Mengembalikan topi jerami yang Luffy kenakan ke Shanks juga menjadi tujuan hidup si pemuda karet itu dan dia selalu menepati apa yang ia katakan. Jika dia sudah mendapatkan One Piece namun topinya belum dikembalikan ke Shanks, maka mimpinya belum terwujud.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kondisi di mana Luffy bisa mengembalikan topinya adalah saat dirinya sudah menjadi Raja Bajak Laut, namun bagaimana jika Shanks berkata “Kau belum layak menjadi Raja Bajak Laut sebelum bisa mengalahkanku” kepada Luffy di Raftel misal? Berarti Shanks menghalangi tujuan Luffy, dan Luffy harus melawannya.

Kesimpulan dari spekulasi ini adalah, kemungkinan besar memang Shanks dibangun untuk menjadi musuh terakhir Luffy, dan akan menjadi pertarungan terakhir yang sangat berkesan dan pastinya epic. Meskipun begitu menurut kami Luffy memang tidak berniat mengalahkan Shanks sejak awal.

Itu sih versi Duniaku.net, nah kalau menurutmu, apakah Luffy akan melawan Shanks di akhir cerita? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.




from WordPress https://ift.tt/2yu17jH