Ini 6 Kru Topi Jerami Paling Penting untuk Bisa Mencapai Raftel!

Bagi Luffy, semua kru Topi Jerami jelas penting.

Namun kalau kita perhatikan baik-baik, ada enam kru Topi Jerami paling penting di antara semuanya. Soalnya, tanpa mereka, Topi Jerami tidak punya kesempatan untuk mencapai Raftel!

Raftel memang bukan tempat sembarangan. Bahkan orang super kuat seperti Kaido dan Big Mom pun tak bisa mencapainya meski mereka sudah berkiprah puluhan tahun.

Untungnya, Topi Jerami sudah menemukan orang-orang yang pas untuk mencapai pulau terakhir di Grand Line itu. Inilah mereka!

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Gini deh: kalau Nami tidak ada di Topi Jerami, Luffy dan Zoro mungkin bahkan tidak akan menemukan Usopp dan Sanji! Mereka bisa jadi masih keliling-keliling tanpa tujuan di East Blue hingga sekarang.

Nami dan kemampuan navigatornya yang sangat super adalah alasan utama Topi Jerami bisa mencapai Grand Line hingga New World.

Selain itu, ternyata terungkap kalau Road Poneglyph penunjuk arah menuju Raftel juga bukan instruksi teks melainkan petunjuk arah yang masih harus dibaca oleh navigator.

Tanpa Nami, meski ada Robin sekalipun petunjuk semua Road Poneglyph tak ada gunanya.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Nami, kamu bisa cek: 10 Fakta Nami!

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Nico Robin adalah salah satu kru Topi Jerami paling penting. Untung sekali Luffy bersedia merekrutnya setelah kejadian di Alabasta.

Saat ini, Robin adalah satu dari mungkin sangat sedikit orang yang memahami Poneglyph. Untuk mereka yang tidak mampu mendengar Suara dari Segalanya seperti Gol D. Roger, kemampuan membaca Poneglyph ini adalah satu-satunya cara membaca Road Poneglyph dan menemukan posisi Raftel.

Tak hanya itu, Robin adalah kru Topi Jerami yang paling paham soal sejarah dunia.

Jika ternyata Raftel memang terhubung erat dengan Abad Kosong, dan sejarah tersembunyi dunia, Robin akan membantu menjelaskan ke rekan-rekannya dan juga pembaca soal misteri-misteri terbesar One Piece.

Penasaran soal Robin? Cek: 9 Fakta Nico Robin!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ini yang terasa banget di antara Zou dan Whole Cake Island: koki itu penting untuk Topi Jerami.

Sanji bisa menyajikan dengan efisien setiap bahan baku yang diperoleh Topi Jerami untuk menghasilkan makanan-makanan lezat dan bergisi.

Tanpa Sanji, Nami mungkin masih bisa memasak dengan bantuan buku resep, namun tentu saja Sanji yang koki kelas dunia ini kualitas makanannya masih lebih tinggi.

Luffy, terutama, harus selalu kenyang untuk bisa bertarung dengan efektif. Kalau Luffy kelaparan, dia bisa takluk melawan musuh lemah.

Sanji lebih berguna sebagai koki ketimbang petarung? Ini: 7 musuh yang gagal dikalahkan Sanji!

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Franky sudah memberikan sumbangan yang sangat vital untuk membantu Topi Jerami mencapai Raftel: Thousand Sunny.

Dia sukses menciptakan kapal yang lebih besar dan lebih kuat dari Going Merry, yang siap untuk melawan ancaman-ancaman terbesar di New World. Thousand Sunny sudah membuktikan ini dengan mampu menghadapi kepungan kekuatan penuh armada bajak laut Big Mom.

Namun tentunya fungsi Franky tidak berhenti di sana saja.

Pada dasarnya, Franky adalah mekanik genius. Dia bisa melakukan perbaikan dan upgrade ke Thousand Sunny lebih baik dari Usopp (yang dulu menjadi tukang reparasi Going Merry).

Mengingat New World akan dipenuhi tantangan berbahaya, pastinya ketahanan Thousand Sunny akan diuji. Di Whole Cake Island saja Sunny hampir dimakan Big Mom.

Namun selama Franky ada, kerusakan apapun di Sunny tampaknya akan bisa ia perbaiki.

Penasaran dengan Franky? Baca: 10 fakta Franky!

Sumber: Zerochan.net

Sederhananya sih begini: anggota Topi Jerami selalu terluka parah setiap mereka melalui alur besar.

Di New World, ancaman ini meningkat karena musuh-musuhnya pun jauh lebih kuat dari di Paradise.

Sudah begitu, selalu ada ancaman anggota Topi Jerami kena penyakit atau bahkan keracunan. (Terutama Luffy, yang kalau lapar kadang makan tanpa pandang bulu).

Tony Tony Chopper sang dokter genius pun menjadi salah satu kru Topi Jerami paling penting untuk memastikan rekan-rekannya selamat hingga Raftel.

Dia terutama harus menjaga kesehatan dari duo sosok kunci yang bisa membongkar rahasia Road Poneglyph, yakni Robin dan Nami.

Tony Tony Chopper termasuk satu dari lima kru Topi Jerami yang punya wujud transformasi! Cek lebih lengkapnya di: 5 anggota Topi Jerami yang punya perubahan wujud!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau ngomong kru Topi Jerami paling penting untuk bisa mencapai Raftel, Luffy sang kapten harus dihitung dong!

Gini deh, Luffy mungkin tidak bisa membaca Poneglyph, tidak bisa navigasi, tidak bisa memasak, tidak bisa membangun atau memperbaiki kapal, dan tidak bisa mengobati krunya.

Namun dia inilah pemimpin mereka. Sosok pemersatu yang direspek oleh semua, sampai-sampai Zoro dan Sanji pun rela berkorban nyawa agar Luffy bisa mencapai Raftel.

Kalau Luffy gugur atau berhenti mendadak jadi bajak laut, penulis yakin kalau seketika itu juga kru Topi Jerami akan bubar.

Selain itu, Luffy juga sejauh ini adalah tukang pukul terkuat di kelompoknya. Dia adalah harapan utama Topi Jerami untuk melawan makhluk seperti Big Mom, Kaido, Shanks, Marshall D. Teach, dan Sakazuki.

Penasaran soal Luffy? Cek: 10 fakta menarik Monkey D. Luffy!


Nah, itu dia gaes enam kru Topi Jerami paling penting untuk bisa mencapai Raftel.

Itu tidak berarti Zoro, Brook, dan Usopp tidak penting lho ya. Namun enam sosok di atas adalah yang fungsinya paling jelas untuk menjaga Thousand Sunny dan krunya supaya bisa menembus rintangan-rintangan New World.

Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar!




from WordPress https://ift.tt/2QpiSqJ