Kisah Sci-Fi dengan Unsur Drama

Bagaimana ya rasanya jika memiliki senjata super power yang mampu menghancurkan segalanya dalam sekejap? Dan ternyata harus dikejar-kejar karena menyimpan senjata mematikan itu?

Mungkin kalian yang hobi menonton film sci-fi dan action bakal tertarik sama film yang satu ini.

Film berjudul ‘Kin’ mengisahkan tentang sepasang kakak beradik yang harus melarikan diri dari incaran alien dan sekelompok kriminal.

Penasaran dengan film ini? Cek ulasan Duniaku.net berikut, yuk!


CONTINUE READING BELOW


Sinopsis

Di awal film, penonton langsung dikenalkan dengan Elijah “Eli” Solinski (diperankan Myles Truitt) sebagai remaja bermasalah di sekolah.

Eli tinggal berdua bersama ayah angkatnya Hal (diperankan Dennis Quaid), seorang pria pekerja keras.

Seringkali Eli secara diam-diam pergi ke bangunan terlantar untuk menjual barang yang ia temukan di dalam. Hal ini yang menjadi permulaan dirinya bertemu dengan senjata misterius bertenaga besar itu.

Namun tindakan mencuri Eli sangat dibenci oleh ayahnya, mengingat kakak laki-lakinya Jimmy (diperankan Jack Reynor) baru saja keluar dari penjara karena sempat melakukan pencurian.

Sumber: imdb

Singkat cerita kembalinya Jimmy tidak disambut baik oleh keluarga kecilnya. Ia terjerat hutang besar kepada sekelompok mafia dan harus dilunasi dalam waktu dekat.

Tuntutan ini membuat mereka harus melarikan diri ke suatu tempat, sekaligus dikejar-kejar oleh para alien yang menginginkan senjata mereka kembali.

Alur dan Genre yang Bercampur

Bisa diakui bahwa point cerita ‘Kin’ memang menarik untuk dibuat ke dalam film. Kisah antara manusia dan alien selalu menjadi hal menarik bagi para penggiat sci-fi.

Tetapi nampaknya film ini kurang berhasil dalam memadukan dua alur cerita yang ingin digambarkannya.

Sumber: imdb

Menurut Duniaku.net, jalan cerita kedua perburuan baik alien maupun sekelompok mafia membuat penonton sekan-akan menonton dua film dengan alur berbeda.

Beberapa transisi kedua cerita sering kali terasa ganjil dan canggung. Alhasil film ini tidak memiliki fokus cerita yang spesifik hingga di penhujung film.

Meski film ‘Kin’ memang dikenalkan sebagai film sci-fi dan action, unsur drama dalam film ini juga terasa sangat mendominasi jalannya cerita.

Kisah konflik keluarga seperti kakak adik ataupun ayah anak membuat label sci-fi untuk film ‘Kin’ kalah dengan unsur family drama yang terkandung.

Sejumlah adegan sci-fi di sinioun hanya ditunjukkan lewat alat-alat canggih dan kemampuan unik alien di bagian akhir film.

Kesimpulan

Terlepas dari semuanya, film yang didaptasi dari karya ‘Bag Man’ karya Jonathan dan Josh Baker sebelumnya bisa menjadi salah satu rekomendasi film untuk mengisi akhir pekan.

Walaupun jalan cerita dan genre agak bercampur aduk, film ‘Kin’ tetap bisa dinikmati oleh penonton. Selain itu, bagian akhir film ini menyimpan plot twist yang merupakan bagian penting dalam cerita.

Atas dasar itu, Duniaku.net memberikan nilai 3.5 dari 5 untuk film ini.

‘Kin’ akan mulai ditayangkan di jaringan bioskop Indonesia mulai 24 Oktober mendatang.




from WordPress https://ift.tt/2NZ2StW