Lagi! Ini 10 Fakta Luffy Sang Kapten Topi Jerami!

Siapa di sini yang tidak kenal dengan Luffy? Meskipun kamu tidak pernah menonton atau membaca serial One Piece, paling tidak kalian pernah melihat karakter ini, mendengar namanya, atau melihat logo Topi Jerami, karena itu membahas fakta Luffy sepertinya menarik.

Karena sebelumnya kamis udah pernah membuat fakta Luffy bagian pertama, di dalam artikel ini semuanya akan berbeda dari sebelumnya, dan akan ditampilkan fakta yang tidak ada di artikel sebelumnya.

Oke, ada apa saja fakta baru dari Luffy? Simak daftarnya di bawah ini!

Perbedaan One Piece dan Romance Dawn

sumber: dokumentasi duniaku.net

Oda memang terkenal memiliki desain awal dari karakter terkenal saat ini yang cukup ekstrim. Contohnya Zoro meenjadi bagian dari Buggy, atau Nami yang menggunakan kapak dan tangan android.

Nah, Luffy pun tidak berbeda jauh. Sebelum manga One Piece hadir, ada sebuah one shot berjudul Romance Dawn.

Di sini tentu saja ada Luffy, namun dengan penampilan yang berbeda. Sebenarnya sih sama saja, namun ada satu tampilan Luffy versi dewasa yang keren abis, dan bisa kamu lihat di atas.

Dia memiliki janggut halus di dagunya saat versi lebih tua, dan ketika masih muda (seperti seharusnya sekarang) dia adalah karakter yang kalem!

Alasan Mengapa Romance Jangan Mendominasi Genre Action!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Luffy itu sebenarnya tinggi, jika dia hidup di dunia kita yang asli. Namun di duni One Piece, dia termasuk pendek.

Dia memiliki tinggi 172 cm sebelum time skip, dan 174 cm sesudah time skip. Jika Luffy ada di Indonesia, dia termasuk tinggi.

Masalahnya adalah, di dunia One Piece berbeda. Sebagai pebanding, Boa Hancock memiliki tinggi 191 cm.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ada satu bakat Luffy yang sayangnya tidak bisa lagi ia manfaatkan, yaitu fakta Luffy mengatakan bahwa dia handal berenang!

Tentu saja dia handal berenang sebelum dia memakan Buah Iblis, karena itu dia terkejut karena tidak bisa berenang untuk pertama kalinya.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Setelah bertarung melawan Magelan dan dia selamat, Luffy mendapatkan satu keuntungan yang sangat hebat.

Digempur banyak racun, ternyata membuat antibodi dalam tubuh Luffy meningkat, dan justru dia menjadi kebal akan racun!

Tentu saja tetap ada batasan racun di sini, dan bukan berarti fakta Luffy mengatakan bahwa dia kebal dengan semua racun yang ada, bahkan dosis tertinggi.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Biasanya seorang kreator menciptakan nama tokoh utama mereka karena memiliki arti atau makna, namun agak berbeda dengan Luffy.

Oda mengatakan bahwa pemberian nama “Luffy” didasari hanya karena cocok saja, dan tidak ada makna spesial lainnya.

Namun di kemudian hari, Oda menemukan fakta bahwa kata “Luff” atau “Luffing” adalah salah satu bahasa di dunia pelautan, karena itu Oda merasa ada kebetulan yang baik di sini.


CONTINUE READING BELOW


Makanan Kesukaan dan Tidak Disukai

sumber: dokumentasi duniaku.net

Seperti kebanyakan orang lain, Luffy memiliki makanan yang sangat-sangat ia sukai, di sisi lain ada juga makanan yang sangat tidak ia sukai.

Kemungkinan kamu sudah tahu, namun Luffy sangat menyukai daging. Dia suka segala jenis daging, bahkan jika kelaparan, dia bisa memakan daging mentah yang tidak dimasak. Tentu saja kesukaannya adalah daging yang dimasak Sanji.

Bagaimana dengan makanan yang tidak ia sukai? Fakta Luffy mengatakan bahwa makanan yang tidak ia sukai adalah kue pie ceri. Dia sendiri tidak mengetahui alasannya tidak menyukai kue pie ceri.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Luffy itu ternyata jorok, dan terungkap di dalam kolom SBS! Apa itu?

Ternyata sama seperti Zoro dan Brook, Luffy itu hanya mandi satu minggu sekali saja loh ternyata!

Mungkin Zoro masih jauh lebih jorok dibandingkan Luffy dan Brook, karena tidak seperti dua nama lain, Zoro bukanlah pengguna Buah Iblis, sehingga air tidak mempengaruhinya.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Luffy bukan orang pemalas, karena itu jam tidurnya sebenarnya tidak terlalu banyak.

Lagi-lagi diungkapkan oleh Oda di dalam kolom SBS, Luffy ternyata hanya tidur 5 jam sehari.

Meskipun begitu, zona waktu di One Piece masih belum diketahui pasti, jadi entah 5 jam itu terbilang cepat atau sedikit seperti di dunia kita.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sama seperti di fakta Sanji, dalam fakta Luffy kita akan membahas pola pemikiran Luffy dari yang prioritas terlebih dahulu, dan diungkapkan oleh Oda bahwa pola pemikiran Luffy cukup unik.

Dari yang terpenting, dia memikirkan Daging, Daging, Daging, Daging, Raja Bajak Laut, dan Nakama.

Jika Sanji menggunakan masak dua kali, Luffy menggunakan daging empat kali, lalu baru diikuti oleh Raja Bajak Laut dan Nakama.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Untuk saat ini, seorang Bajak Laut yang harga buronannya diketahui dan memiliki harga paling tinggi adalah Luffy!

Berapa memang? Untuk kamu yang lupa, saat ini harga buronan Luffy setelah alur cerita Wholecake Island adalah 1,500,000,000 Beri atau 1,5 Milyar!


Itulah 10 fakta Luffy yang berbeda dengan sebelumnya. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.




from WordPress https://ift.tt/2C2q2gK