Ludociel Sang Kilat vs Zeldris Sang Algojo

Kisah sebelumnya, Meliodas akhirnya memantapkan pilihannya untuk menjadi Raja Iblis selanjutnya.

Hal itu dilakukannya untuk bisa mengangkat kutukan Elizabeth dan dirinya. Namun untuk melakukan itu dia harus menyerap semua commandement dari para anggota Ten Commandement.

Sejauh ini Meliodas sudah mendapatkan hampir seluruhnya, selebihnya berada di tangan Estarossa/Mael. Karena sudah mendapatkan beberapa, maka proses untuk menjadi Raa Iblispun berlangsung, yakni dengan menjadi kepompong, seperti yang ada pada chapter sebelumnya.

Pertarungan Dimulai

Serangan pertama dikeluarkan oleh Escanor orang terkuat, menurut mimin dibanding Merlin dan Ludociel dengan mengayunkan kapaknya ke arah Chandler iblis tingkat tinggi yang menjadi guru Meliodas dan dua orang lainnya. Alih-alih ingin mengalahkan mereka tapi tujuan sebenarnya ialah kepompong Meliodas.

Escanor menyerang kepompong Meliodas

Gambar: Escanor menyerang kepompong Meliodas

Ini bukanlah tanpa alasan, tujuan awal mereka memang membebaskan Meliodas dan mencegah perubahan dirinya menjadi Raja Iblis.

Serangan Pertama Ludociel

Sejauh ini kita tidak diberitahu jumlah kekuatan Ludociel.

Kita hanya bisa memperkirakan kekuatannya saja, yang mampu melawan dua anggota Ten Commandement yang berubah menjadi Indura kekuatan yang mengorbankan tujuh jantung mereka untuk kekuatan yang lebih besar.

Saat itu Ludociel memang belum kalah, hanya terpojokan. Namun penjelasan bagaimana mereka bisa tersegelkan belum dijelaskan sejauh ini.

Berkat kemampuan Merlin kita dapat mengetahui jumlahnya dengan pasti. Dengan jumlah kekuatan 201.000, melebihi dua iblis tinggi yang menjadi guru Meliodas dan Zeldris Cusack, 168.000 dan Chandler, 173.000 ia mampu mendorong keduanya sampai menyentuh dinding-dinding.

Tetapi bukan berarti keberuntungan berada di pihaknya, Zeldris sebagai Sang Algojo, dapat mengimbangi kekuatan Ludociel. Hal itu bukanlah tanpa sebab, Zeldris dinobatkan sebagai pengguna pedang yang kemampuannya diakui oleh seluruh Klan Iblis. Jadi bisa disimpulkan pertarungan yang terjadi antara Zeldris dan Ludociel, kali ini ialah pertarungan pedang.

Ludociel menyerang Cusack, Chandler, dan ZeldrisLudociel menyerang Cusack, Chandler, dan Zeldris

Gambar: Ludociel menyerang Cusack, Chandler, dan Zeldris.

Disini bisa kita lihat, pertarungan pedang zeldris dan ledociel yang di gambarkan tidak bergerak sedikitpun karena digambarkan mereka berdua bergerak sangat cepat seperti kilat.

Kekuatan Zeldris Sesungguhnya?

Kekuatan Zeldris Sesungguhnya

Chapter kali ini ditutup dengan Zeldris yang akan mengungkapkan kekuatan sesungguhnya. Sejauh ini memang kekuatannya belum diperlihatkan secara jelas. Kekuatannya hanya ditunjukan dengan serangan biasa entah dengan pedangnya atau tangan kosong.

Kira-kira kalau kekuatannya ditunjukan bagaimana ya nasib Escanor, Merlin dan Ludociel? Mengingat dia adalah anak kedua dari Raja Iblis, sudah pasti dia tidak mungkin mudah dikalahkan.

Tetapi kita juga tidak mengetahui kekuatan sesungguhnya yang dimiliki Merlin. Masih ada beberapa hal tentangnya yang belum terungkap, seperti mengapa dia sampai begitu pedulinya dengan Arthur.

Tentu memang manga ini berlatarkan era Britania yang dahulu, tetapi bukan berarti bahwa segala hal harus sesuai dengan legenda Britania, kalau seperti itu akan terkesan membosankan, karena tidak ada hal baru. Artinya masih banyak kejutan-kejutan yang disiapkan oleh pengarang.

Begitu juga dengan Ludociel, jika Klan Iblis meningkatkan kekuatannya dengan cara mengorbankan jantungnya dan berubah menjadi Indura, kira-kira apa ya kekuatan tersembunyi yang dimiliki Klan Dewi, ditambah jika itu pemimpin dari Four Archangel, maka kemampuannya tak diragukan lagi.

Jadi gak sabar kelanjutannya, bagaimana semisal kalau ketiga iblis di atas benar-benar berubah menjadi Indura, serta Merlin dan Ludociel menggunakan kekuatan sesungguhnya, apa yang akan terjadi?

Misteri kekuatan Escanor juga belum terungkap, jika memang dugaan Ludociel kalau kekuatan Escanor merupakan kekuatan Mael, berarti banyak kemungkinan yang bakal terjadi jika Escanor benar-benar serius bertarung.

Escanor sendiri masih belum jelas dalam mengapa dia memperoleh kekuatan semacam itu. Jadi baik di sisi Zeldris maupun Ludociel, masing-masing memiliki kartu As-nya sendiri yang sejauh ini belum terungkap semua.

Begitu juga dengan keberadannya Gilthunder dan Hendrickson, apakah dengan adanya mereka dapat memberikan dukungan pengaruh terhadap Ludociel dkk dalam pertarungan ini? Atau justru sebaliknya, malah merepotkan Ludociel dkk?

Kalau menurut mimin sih, kemungkinan Ludociel bakal gunain tubuh Gilthunder atau Hendrickson untuk wadah selanjutnya, mengingat pengalaman Margaret tidak sebanding dengan mereka berdua. Atau dengan bantuan Merlin, mereka menjadi kuat? Well, we never know. At least all we can do is discussion and wait for the next chapter. Kalau gitu mari tuliskan komentar kalian tentang chapter kali ini, di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.



from WordPress https://ift.tt/2O11pmO