Pertarungan Tiga Melawan Tiga – Review Nanatsu no Taizai Chapter 285

Cerita sejauh ini. Setelah mengalahakan ksatria suci yang mengancam britania, lewat berkumbulnya kembali Nanatsu no Taizai, walau tidak semuanya.

Karena kekacauan Dreyfus dan Hendrickson tidak sampai sana, Dreyfus, dibawah kuasa Fraudrin, membuka segel Klan Iblis, dan akhirnya bangkit kembalilah Klan Iblis. Akan tetapi sayangnya, yang keluar dari segel itu bukanlah iblis rendahan yang dengan mudah dapat dihancurkan, tetapi Jikkai / Ten Commandement / 10 Perintah Tuhan.

Berkat Nanatsu no Taizai dan bantuan dari beberapa kawan lainnya. Akhirnya mereka dapat mengalahkan beberapa Jikkai, yakni Galan, Greyroad, dan Fraudrin, selebihnya sudah dikalahkan tetapi masih tetap hidup.

Terungkapnya kutukan yang ada pada Meliodas dan Elizabeth, cerita berlanjut ke pembebasan kutukan Elizabeth.

Untuk melakukan itu akhirnya Meliodas berpendapat bahwa untuk melepaskan kutukan Elizabeth ialah dengan menjadi Raja Iblis selanjutnya. Dengan kekuatan yang setara Raja Iblis, mungkin saja kutukan yang diberikan oleh Supreme Deity pemimpin Klan Dewi. Hanya saja, dengan menjadi Raja Iblis, Meliodas membutuhkan “commandement” dari masing-masing anggota. Sejauh ini sudah mendapatkan sebagiannya, sedangkan sebagian lainnya berada di tangan Estarossa A.K.A Mael.

Walaupun Meliodas sudah bertekad menjadi Raja Iblis, Elizabeth justru menolak, dengan melawan kebangkitan Meliodas yang akan bangkit menjadi Raja Iblis. Itu pun dilakukan dengan bantuan dari Ksatria Suci, Klan Dewi, Klan Raksasa, Klan Peri dll. Jika dari dunia luar Elizabeth beserta sekutunya melawan Klan Iblis, dengan maksud menghentikan Meliodas menjadi Raja Iblis, bantuan lainnya juga dilakukan oleh Ban, dari dunia iblis.

Berhasil Lolos ?

Ban, berusaha menarik “diri” yang hilang dalam menyelamatkan Meliodas, yang terkurung dalam dunia iblis purgatory. Berkat bantuan Ban, serta Wild kakaknya Hawk mereka berhasil mengelabui Raja Iblis dan keluar dari dunia iblis. Meskipun demikian, “keberhasilan” ini tidaklah selalu baik raja iblis dapat meraih meliodas dan membawanya kembali ke purgatory, ibarat pisau bermata dua, Meliodas berhasil membangkitkan kekuatan yang dapat menyaingi Raja Iblis dan memutuskan lengannya Raja Iblis.

Meliodas melepaskan cengkraman Raja Iblis

Gambar: Meliodas melepaskan cengkraman Raja Iblis.

Pertarungan Three on Three

Escanor, Merlin, Ryudoshel, Hendrickson, dan Gilthunder, berhasil menemukan lokasi Meliodas. Selama berproses memperoleh kekuatan Raja Iblis, Meliodas berada dalam kepompong untuk membangkitkan penggabungan kekuatan Ten Commandement. Agar tidak terjadi kesalahan selama proses, maka kepompong tersebut dilindungi oleh ketiga Klan Iblis, Zeldris, beserta kedua mantan guru Meliodas dan Zeldris, yakni Chandler dan Cusack.

Kepompong Meliodas

Gambar: Kepompong Meliodas

Walaupun secara jumlah lebih banyak di pihak Escanor dkk, tetapi sepertinya ini menjadi pertarungan antara ketiga orang kuat, seperti permainan basket.

Tiga iblis melawan satu manusia, satu Klan Dewi, dan satu penyihir

Gambar: Tiga iblis melawan satu manusia, satu Klan Dewi, dan satu penyihir.

Nah bagaimana kesan kalian tentang Chapter kali ini? Kira-kira di antara pertarungan tiga melawan tiga di atas siapa yang akan unggul? Mengingat dua mantan guru ini melatih iblis-iblis terkuat di klannya.

Tetapi kita tidak boleh lupa akan kekuatan Escanor dan Merlin yang memiliki kekuatan yang tidak bisa di remehkan dan sempat imbang dengan Meliodas.

Akankah ada keajaiban dalam chapter selanjutnya?

Bagaimana nasib kakaknya Hawk?

Akankah Meliodas menjadi Raja Iblis sepenuhnya?

Dan mana yang lebih baik menjadi Raja Iblis atau Meliodas yang dulu?

Menurut mimin sih, lebih baik Meliodas dan Elizabeth bersama-sama melawan dan memperoleh kekuatan pemimpin Klan Iblis dan Klan Dewi, dua itu selalu lebih baik bukan daripada satu?

Barangkali dengan menjadi pemimpin selanjutnya dari kedua klan, maka peperangan dapat dihindari. Tapi kalau demikian, maka Nanatsu no Taizai berarti tamat dong? Hehehehe. Silahkan tuliskan pendapat kalian di kolom bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.



from WordPress https://ift.tt/2J8Cm0D