Sebetulnya Bagaimanakah Konfrontasi Shanks dan Kaido?

OPLovers yang mengikuti perkembangan manga One Piece dibuat shock di bab 921 karena ternyata Kaido memiliki wujud naga!

Untuk saat ini penulis masih menunggu dulu konfirmasi apakah Kaido ini naga yang memakan Hito Hito no Mi, humanoid yang memakan Buah Iblis Mythical Zoan, atau malah memang naga beneran.

Namun yang jelas, pengungkapan ini membuat prestasi Shanks semakin luar biasa. Shanks yang bertangan satu ini sepertinya mampu membendung Kaido hanya dengan satu tangan!

Kaido Melawan Shanks Seorang Diri?

sumber: one piece 533

Sebenarnya, konfrontasi Shanks dan Kaido ini tidak pernah diperlihatkan langsung. Karenanya OPLovers jadi penasaran.

Namun setelah pengungkapan wujud naga Kaido, detail konfrontasi Shanks dan Kaido jadi lebih menarik untuk diteliti.

Seperti bisa kamu lihat dari dialog di atas, Angkatan Laut yang bicara ke Momonga tidak mengatakan kalau Kaido mencoba mengejar Whitebeard dengan armadanya.

Setelah pengungkapan wujud naga Kaido, penulis pun merasa sebenarnya Kaido benar-benar terbang sendiri dari wilayah kekuasannya untuk mengejar Whitebeard. (Mungkin dia sedang mabuk, mungkin memang sifatnya untuk semberono begitu). Kalaupun anak buahnya ingin menyertainya, mereka yang harus naik kapal kemungkinan tertinggal di belakang.

Jadi saat kapal kelompok bajak laut Rambut Merah mencegat Kaido, Shanks kemungkinan masih didukung oleh rekan-rekannya, sementara Kaido terbang sendirian.

Kaido Dikeroyok?!

sumber: onepiece.wikia.com

Shanks tidak menyebut-nyebut soal hasil konfrontasinya dengan Kaido.

Namun ada beberapa hal yang bisa disimpulkan:

-Shanks bergerak dengan kapalnya. Karena dia harus langsung menyusul ke Marineford setelah itu.

-Kemungkinan besar, konflik itu berjalan lama. Karenanya Shanks baru sampai ke Marineford setelah Whitebeard dan Ace sudah mati.

-Seluruh kru bajak laut Rambut Merah, termasuk Shanks, terlihat baik-baik saja.

-Kaido gagal mencegat Whitebeard maupun menyusul sang Yonko ke Marineford.

-Kondisi Kaido misterius. Kita baru melihat Kaido setelah timeskip, jadi entah apakah setelah konfrontasi dengan Shanks ini dia juga baik-baik saja seperti Shanks atau malah berdarah-darah.

Ada kemungkinan Shanks bisa meminta Kaido mundur hanya dengan kata-kata. Dia toh bajak laut diplomatis yang bahkan dipercaya oleh Gorosei.

Namun penulis tidak yakin kalau itu yang terjadi. Saat itu, Kaido sepertinya benar-benar ingin menghadapi Whitebeard.

Nah, penulis merasa kru Shanks yang juga berbahaya ini bisa membantu kapten mereka, karena Kaido kemungkinan besar memang hanya terbang sendiri demi mengejar Whitebeard.

Jadi Benn Beckman, Lucky Roo, dan Yasopp mungkin memberi support tembakan sementara Shanks juga menggunakan keahlian bertarungnya untuk melawan Kaido.

Bila memang ini yang terjadi, kekuatan kelompok Rambut Merah semakin terasa. Dulu, kelompok Moriah juga tampaknya mengeroyok Kaido namun mereka malah dibantai hingga hanya tersisa Moriah.

Kelompok Shanks justru sepertinya menang lawan Kaido!


Itulah spekulasi penulis mengenai konfrontasi Shanks dan Kaido.

Apakah spekulasi ini benar? Apakah Shanks benar-benar mampu melawan seekor naga dan memaksa Kaido untuk mundur? Apakah itu situasi keroyokan di mana Kaido hanya terbang sendiri, lalu Benn Beckman dan yang lain membantu Shanks menghalau Kaido?

Kalau iya, Topi Jerami tampaknya tidak boleh berbangga dulu meski sudah mengalahkan Kaido. Karena pastinya setelah itu kelompok bajak laut Rambut Merah yang akan mereka hadapi.

Ataukah Kaido sekedar mundur saat ia menyadari Whitebeard sudah mati? Karena itu Shanks baru bisa datang setelah Whitebeard dan Ace tumbang?

Penulis merasa Eiichiro Oda mungkin akan mengungkap apa yang terjadi dari konfrontasi Shanks dan Kaido di alur Wano ini. Siapa tahu topi jerami Luffy membuat Kaido ingin bermonolog soal Shanks.

Kalau menurut kamu gimana? Apa yang terjadi dalam duel antara Shanks dan Kaido? Sampaikan di kolom komentar!




from WordPress https://ift.tt/2PN3q82