Tanya Kenapa? Ini 15 Profesi yang Belum Jadi Korban Sinetron Azab!

Oke, kita tahu Kumparan membuat daftar seniat-niatnya tentang profesi-profesi korban sinetron Azab. Tentu saja penulis jadi ikut mengingat-ingat judul terburuk yang sinetron tersebut tawarkan, dan jelas hasilnya nihil. Hampir semua profesi di luar sana tidak luput menjadi korban Azab stasiun televisi melalui program religinya.

Namun, ada pula profesi-profesi yang ternyata masih luput dari sorotan mata produser-produser haus kreativitas ini! Apa sajakah profesi tersebut? Simak daftarnya di bawah ini!

Sumber: Reuters

Dari dulu hingga saat ini, selalu saja ada sisi Youtube yang membuat kita bengong bukan karena kreativitasnya di luar akal sehat. Apa hal itu? Sisi di mana banyak yang gemar mempopulerkan orang-orang bermasalah karena netizen tidak suka kedamaian.

Sumber: TribunJabarKapankah seorang komikus masuk sinetron Azab? Karena menggambar saja sering dicibir sebagai usaha tidak menghasilkan. Sekalinya tajir melintir, eh, orangnya dicurigai ikut pesugihan di gunung Kawi! Hati-hati gagal paham dengan profesi ini, teman-teman!

Sumber: comicbook.com

Mengusik sesama kreator game untuk jualan martabak juga layak masuk sinetron Azab karena mengganggu kedamaian dan kemaslahatan mimpi menciptakan game kelas internasional! Tapi tahukah kamu kalau beberapa game buatan lokal ada yang sampai ke ajang bergengsi internasional seperti Tokyo Game Show?

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Karena berantem melulu, bukannya atlet Esports juga cocok sebagai target Azab selanjutnya? Apalagi kalau atlet tersebut mengumbar sensasi dan menjadi sosok paling diperbincangkan tidak hanya di internet, tapi sampai ke televisi segala!

Sumber: antara.com

Tukang berbagi Hoax minim sekali terkena azab, apalagi masuk serial Azab! Menyebarkan berita palsu, apapun motivasinya tentu saja salah meskipun berada di kubu yang sama. Wajar rasanya kalau ia adalah target empuk untuk konsumsi Azab selanjutnya!

Sumber: Melonpan

Waduh, kalau yang satu ini tentu sudah tidak perlu diragukan lagi level maniaknya. Menjadi seorang maniak akan membuatmu meninggalkan ibadah dan rukun iman kalau ada tokoh dua dimensi selanjutnya yang menjadi bahan pujaan di dunia maya tiap musimnya!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Wota juga sebenarnya satu dan dua hal sama dengan para vvibu, tapi yang membuat mereka berada dalam ranah paling spesial di dalam dunia per-azab-an adalah pujaannya yang lebih ngenes, manusia beneran! Belum lagi kalau idola tersebut hak sebagai manusianya direnggut sekalinya menjadi artis. Aduh, industri yang menebar benih wota gawat, deh!

Sumber: Dokumentasi duniaku,net

Khusus bagi tukang-tukang parkir yang menyelinap bak ninja seharusnya punya episode khusus Azab bagi mereka. Secara tersembunyi mereka menyergap motormu dari dimensi kegelapan, menanti seribu itu tanpa mengawasi motormu yang bisa jadi akan dicuri dalam beberapa menit kemudian.

Mata uang ini liar sekali, persis seperti pesugihan. Kalau naik, naiknya selangit, dan kalau jatuh keras sekali seperti terkena azab virtual. Tapi kalau bicara soal membuat bengkak harga kartu grafis, seharusnya mereka cocok mendapatkan satu episode konyol Azab!

Sumber: Kaskus

Menjadi joki ranking Mobile Legends itu tidak mudah, apalagi kalau kamu bersaing secara tidak sehat dengan sesama joki. Akibat terlalu banyak vote kick dan nge-spam kata kasar, apakah berarti akan ada episode Azab tentang pemain toxic di-ban seumur hidup?

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Merekam video di dalam bioskop tentu bukan tindakan yang mulia, dan Sinetron Azab melewatkan kesempatan emas ini! Sayangnya, drama-drama begini baru terkenal sepanjang media sosial dan tidak pernah masuk televisi!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Bukan cosplayer kompetitif namanya kalau tidak punya apa-apa selain jualan tampang dan drama. Dengan menciptakan lingkungan berbahaya yang membuat hobi tersebut terlalu beracun untuk orang-orang baru, wajar kalau mereka ter-Azab-kan di televisi!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Secara misterius, profesi guru tidak termasuk ke dalam daftar tersebut. Apakah karena ada suatu pencitraan di mana guru adalah sosok maha mulia yang melebihi tuhan, meskipun kasus yang melibatkan profesi ini tidak kalah banyak di luar sana?

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Demikian juga dengan pekerjaan yang satu ini. Malpraktik dan praktek gelap para dokter juga sebenarnya sah untuk diekspos melalui media hiburan seperti Azab, meskipun hingga saat ini netizen tentunya memperlakukan Azab sebagai guyonan sehari-hari!


CONTINUE READING BELOW


Sumber: Detik

Nah, yang terakhir tentu paling dipertanyakan. Ketika tidak ada pekerjaan yang tidak punya dosanya masing-masing, diagram tersebut seolah membuka sisi lain televisi yang diwajibkan mengambarkan profesi-profesi ini seperti tanpa cela. Apakah sebenarnya Sinetron Azab itu sebuah propaganda terselubung?

Bagaimana menurutmu tentang kenyataan di balik diagram tersebut? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!




from WordPress https://ift.tt/2AsCWTZ