Tidak Kaku! 10 Karakter Robot Terbaik di Dunia Anime

Di anime, ras manusia sudah pasti selalu menjadi pusat perhatian. Tapi di samping itu, ada juga ras lainnya yang benar-benar menarik perhatian. Ya, ras robot menjadi ras selanjutnya yang mampu menarik perhatian di dunia anime.

Ras robot ini biasanya menjadi sebuah senjata atau penjahat yang membuat sang tokoh utama ketar-ketir. Sejauh ini ada beberapa karakter robot terbaik di anime yang harus kita ketahui.


CONTINUE READING BELOW


Duniaku.net sangat tertarik membahas hal ini nih. Yuk langsung saja tanpa basa-basi yang terlalu banyak kita bahas saja mengenai karakter robot terbaik di dunia anime!!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Android merupakan salah satu karakter robot terbaik di anime yang tak boleh lolos dari artikel ini. Ya, android merupakan salah satu entitas terkuat bahkan mereka mampu mengimbangi kemampuan Goku dan kawan-kawannya. Karena robot, mereka bertarung tak kenal lelah.

Bahkan android 17 bisa berubah ke versi yang lebih gila lagi yang memiliki kemampuan bertarung sangat mumpuni atau kita kenal Super Android 17. Dengan segala kekuatan dan kemampuan yang mereka miliki, rasanya tak berlebihan bila android masuk ke dalam artikel ini.

Oiya, android di Dragon Ball Z itu unik karena mereka memiliki perasaan dan yang paling kontroversial adalah mereka bisa hamil serta melahirkan.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Monokuma merupakan robot beruang. Ya, ia berbeda dibandingkan dengan robot beruang lain karena tak ada kesan lucu pada diri Monokuma. Monokuma memiliki dua warna yakni hitam dan putih. Ciri kengeriannya adalah ketawanya yang sangat jahat.

Monokuma adalah otak di balik sebuah game mengerikan yang melibatkan murid-murid sekolahan terbaik. Gamenya adalah menebak siapa sosok pembunuy berantai. Jika ketahuan, maka sang pembunuh bakal dihukum oleh Monokuma.

Sejauh ini Monokuma dicap sebagai karakter yang sangat sadis akibat perilaku gilanya.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Karakter robot terbaik di anine selanjutnya adalah Doraemon. Bila Monokuma adalah robot beruang, maka Doraemon adalah robot kucing. Doraemon aneh karena ia adalah robot kucing yang takut dengan tikus.

Sebagai seorang robot, Doraemon adalah robot yang datang dari masa depan akibat ukah Nobita. Doraemon terkenal dengan ciri khasnya yang memiliki kantong ajaib.


CONTINUE READING BELOW


Dalam kantong tersebut Doraemon memiliki peralatan canggih yang bisa digunakan untuk banyak kegunaan yang tak bisa dijabarkan oleh nalar para karakter lainnya.

Dengan alat ini Doraemon sering membela Nobita ketika dibully oleh Giant dan Suneo.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Bagi para penggemar One Piece, sudah tentu kalian tak bakal asing dengan nama Pacifista. Pacifista merupakan robot buatan Dr Vega Punk untuk membantu angkatan laut menundukkan bajak laut.

Pacifista memiliki harga mahal karena biaya pembuatan satu Pacifista sama seperti satu buah kapal tempur Angkatan Laut. Pacifista memiliki kekuatan dan ketahanan luar biasa.

Kemampuan utamanya adalah menembakan cahaya laser yang merupakan hasil eksperimen dari laser Kizaru Borsalino. Sebelum time skip Luffy dkk tak mampu mengalahkan Pacifista.

Oiya, model default dari Pacifista adalah Bartolomeo Kuma. Bedanya mereka tak memegang kitab dan tak memiliki kemampuan telapak tangan Kuma.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Astro Boy merupakan salah satu robot yang populer dulu. Robot yang satu ini kerap melindungi kota untuk menghajar robot jahat lainnya. Seperti robot pada semestinya, Astro memiliki persenjataan lengkap dan ia bisa mengeluarkan senjata dari tubuhnya.

Astro juga bisa terbang layaknya Iron Man. Benar, Astro memiliki jet yang bisa keluar dari kakinya yang memungkinkannya untuk terbang. Meski bertubuh kecil, Astro punya kekuatan yang gila.

Kuro dan Mii – Cyborg Kurochan

Source: Deviantart

Kuro dan Mii merupakan dua robot yang menjadi tokoh utama di film Cyborg Kurochan. Robot kucing yang satu ini dulu begitu digilai banyak anak-anak lho. Kuro sendiri dipersenjatai oleh senapan mesin yang ada di tangannya sedangkan Mii diperkuat oleh sebuah pedang.


CONTINUE READING BELOW


Keduanya kerap menutup kekurangan masing-masing dengan cara menggabungkan diri. Ya, mereka bisa menggabungkan diri membuatnya menjadi sebuah perpaduan yang sempurna. Robot kucing yang satu ini kuat dan popular sehingga sangat layak menjadi karakter robot terbaik di anime!

Siapa yang dulu pernah menggemari dua karakter ini hayooo?

sumber: dokumentasi duniaku.net

Genos merupakan salah satu karakter robot terbaik di anime. Ya, ia merupakan seorang anak yang malang karena ketika masih kecil keluarganya dibantai habis. Tak ingin mati, Genos akhirnya meminta Dr Stench untuk mengubah dirinya menjadi karakter robot. Ya, kemudian Genos secara genetik benar-benar diubah menjadi robot sehingga ia menjadi salah satu karakter yang sangat kuat.

Di One Punch Man, Genos menjadi karakter superhero kelas S karena kekuatannya yang luar biasa. Setiap bagian tubuh Genos bisa diubah menjadi senjata sehingga ia benar-benar sangat kuat dan efektif dalam pertarungan. Untuk membuatnya selalu menjadi mesin tempur, Genos secara berkala selalu memodifikasi tubuhnya.

Ia cepat, kuat, dan juga mematikkan!

Jinno Kuma – Afro Samurai

sumber: dokumentasi duniaku.net

Jinno merupakan karakter yang berhasil diselamatkan usai ia mencoba melakukan bunuh diri. Setelah kejadian itu ia menjadi seorang robot dan tubuhnya bisa dibilang sudah bukan manusia lagi. Ia memiliki sebuah sistem yang membuatnya masih bertahan hidup hingga saat ini. Bahkan menjadi seorang samurai yang sangat berbahaya lho.

Dengan kekuatannya saat ini Jinno Kuma bersumpah untuk melakukan balas dendam pada Afro Samurai. Ia mampu bertarung dengan sangat baik karena tubuhnya merupakan robot. Kemampuan robotnya benar-benar memberikan ia kemampuan yang sangat mengerikan.


CONTINUE READING BELOW


Oiya, jangan tertipu dengan topeng beruang lucu yang dikenakannya karena Jinno Kuma sebenarnya pembunuh yang berbahaya.

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Franky merupakan salah satu karakter robot terbaik di anime. Bukan hanya karena Franky merupakan anggota kru Tope Jerami, tapi melainkan kemampuan yang ia miliki. Franky bukan sekadar karakter yang suka menumpang karena meskipun tak memiliki kemampuan bertarung yang mencolok, Franky memiliki pengetahuan luas mengenai perkapalan!

Ya, ia merupakan tukang reparasi kapal nomor satu di kelompok bajak laut Topi Jerami. Di awal bergabungnya, Franky sudah menyumbang Thousand Sunny! Kemudian ia terus merawat agar Thousand Sunny bisa menyeberang ke New World dengan selamat. Dengan keahliannya, Franky menjadi salah satu anggota vital bagi Luffy untuk bisa meraih One Piece dan menuju ke Raftel.

Motoko Kusanagi – Ghost in the Shell

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Dia merupakan salah satu karakter robot terbaik di anime yang tak mungkin disangkal. Ya, Motoko Kusanagi memiliki kecepatan, kekuatan, dan kecerdasan yang membuatnya menjadi sebuah mesin petarung yang efektif. Di film aslinya ia mencoba untuk menggali lebih dalam tubuhnya.


CONTINUE READING BELOW


Ya, Motoko penasaran apakah ia memiliki jiwa dan memperbaiki krisis eksistensinya. Benar-benar sesuatu yang jarang dilakukan oleh robot karena robot pada dasarnya hanya mengerjakan dan menerima apa yang diperintahkan kepadanya.


Sepertinya itulah 10 karakter robot terbaik di anime. Ke-10 karakter robot ini memang memiliki peran yang luar biasa di anime masing-masing sehingga mereka tak bisa diremehkan begitu saja. Dari ke-10 karakter robot ini, mana yang menurut kalian paling dahsyat? Tulis di kolom komentar gaesss.




from WordPress https://ift.tt/2QxbzgG