Yonko Paling Heroik, Inilah 6 Tokoh One Piece yang Diselamatkan Shanks!

Shanks adalah seorang bajak laut legendaris yang sangat layak menerima titel Yonko-nya! Meskipun ia semula memulai karirnya di bawah bajak laut terhebat sepanjang masa, Gol D. Roger, Shanks juga sudah menorehkan nama besarnya di luar bayang-bayang pendahulunya tersebut!

Tentunya, berbeda dengan tokoh Yonko yang lain, Shanks justru memiliki wibawa yang tidak tertandingi dan barangkali, merupakan orang yang paling dekat dengan One Piece setelah Whitebeard! Dan tidak lupa juga, Shanks adalah Yonko paling heroik di antara keempat tokoh tersebut!

Untuk membuktikannya, sudah jelas ada enam tokoh hebat yang pernah diselamatkan oleh Shanks dan berutang jasa kepadanya, baik sebelum maupun sesudah menjadi Yonko. Tidak hanya para bajak laut biasa maupun seorang Shichibukai saja, tapi bahkan salah satu tokoh tersebut adalah bagian dari Yonko!

Nah, pertanyaan yang paling penting sudah pasti, siapa sajakah orang tersebut? Temukan jawabannya di sini!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Secara episodik, sudah tentu sang calon Raja Bajak Laut selanjutnya ini adalah orang yang pernah diselamatkan oleh Shanks. Apalagi, penyelamatan itu juga semakin memotivasi sang kapten Bajak Laut Topi Jerami untuk mengikuti karir sang rambut merah!

Sendirinya sosok itu tumbuh sebanding dengan tangan yang ia korbankan, karena kini Monkey D. Luffy sudah memiliki kekuatan hebat yang setara dengan anggota-anggota Yonko, termasuk dirinya. Tapi pertanyaan penting sepanjang serial ini masih belum terjawab; apakah mereka akan bertemu lagi di akhir cerita?

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Koby juga merupakan seorang prajurit Angkatan Laut yang menjanjikan, sama menjanjikannya dengan Luffy di faksi bajak laut maupun Sabo di faksi Pasukan Revolusioner! Tidak hanya itu, tokoh ini jugalah yang pernah diselamatkan oleh Shanks saat masa depannya nyaris terancam!

Di pertarungan berdarah di Marineford, Koby memegang peran utama sebagai salah satu yang memicu berakhirnya pertarungan tersebut. Ketika Akainu bergerak untuk menghabisinya, Shanks datang tepat waktu untuk menyelamatkan lelaki itu dan mengakhiri pertempuran Marineford!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Walaupun ia pada akhirnya gugur dalam pertempuran Marineford, untuk sesaat bahkan nyawanya terselamatkan oleh salah satu tokoh penting serial One Piece tersebut! Luar biasanya, Shanks bahkan menyelamatkan tubuh Ace sebelum disalahgunakan oleh para perwira Angkatan Laut!

Setelah gencatan senjata di Marineford, Shanks mendorong para tokoh yang terlibat dalam Angkatan Laut untuk menyerahkan kembali tubuh Whitebeard dan Ace untuk mendapatkan penguburan dan penghormatan yang layak bersama awak-awak kru tersebut!

karakter-yang-menguasai-3-macam-haki

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Edward Newgate juga merupakan satu dari dua mayat yang diselamatkan oleh Shanks dari cengkeraman Angkatan Laut. Tapi tidak hanya itu, ketika hidup pun ia pernah diselamatkan secara tidak langsung oleh Shanks di tengah pertempuran Marineford!

Meskipun tidak ditunjukkan secara langsung, Shanks menghalau Kaido yang mengincar nyawa Whitebeard untuk datang lebih cepat ke medan pertempuran tersebut. Dan jelas, pertarungan antara kedua Yonko saja sudah berakibat sangat dahsyat pada sebagian daerah samudera di sekitar mereka!

Marco dan Awak Whitebeard Pirates

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Marco dan awak-awak Bajak Laut Whitebeard mengalami kekalahan telak di tangan para Angkatan Laut saat mereka gagal menyelamatkan Ace, yang juga berakibat dengan kematian Whitebeard. Tapi siapa yang menyelamatkan mereka di detik-detik terakhir? Tentu saja Shanks!

Shanks yang menghentikan peperangan Marineford tersebut, meskipun terlambat menyelamatkan nyawa sang kapten, tapi melindungi awak-awaknya sampai Whitebeard dan Ace mendapatkan pemakaman yang layak dan mereka semua sempat menjalani upacara yang menyakitkan hati tersebut tanpa intervensi Angkatan Laut!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Buggy juga adalah bekas anggota Bajak Laut Gol D. Roger, begitu juga dengan Shanks. Dan di masa sebelum Shanks menjadi Yonko, ia pernah menyelamatkan tokoh kuda hitam di dunia One Piece ini. Ironis rasanya, ketika mengingat bahwa sebelumnya Buggy mengejek Shanks terlalu halus untuk menjadi seorang bajak laut!


CONTINUE READING BELOW


Sebelum memakan buah iblis Bara Bara, Buggy justru jago dalam urusan berenang. Tentu saja, akibat kehilangan kemampuan berenangnya, Buggy yang sempat tenggelam harus diselamatkan oleh Shanks, yang selamanya membuat sosok hidung merah tersebut menanggung malu!

Apakah justru masih ada lagi tokoh One Piece yang diselamatkan oleh Yonko itu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!




from WordPress https://ift.tt/2IHh7CB