7 Easter Egg yang Hadir di Film Venom! Sadar Tidak?

Seperti kebanyakan film yang diangkat dari kisah komik, ada juga easter egg di Venom, lho.

Jadi easter egg ini adalah sebuah sempilan kecil tentang kisah lain maupun yang berasal dari dunia yang sama, di sini kasusnya adalah easter egg di Venom kebanyakan atau hampir semua berasal dari dunia Marvel komik.

Nah kira-kira, ada apa saja sih easter egg-nya? Untuk kamu yang sudah menonton namun terlewat, ini adalah artikel yang tepat, namun jika kamu belum menonton, awal kena Spoiler, ya!

sumber: dokumentasi duiaku.net

Kamu ingat J. Jonah Jameson? Pasti kamu lebih ingat sosok ini yang diperankan oleh J. K. Simmons di film Spider-Man versi Tobey Maguire, bukan?

Di film Venom, ada easter egg kecil terkait hal ini. Di komik, J. J. Jameson ini memiliki seorang putra bernama John Jameson, dan dia adalah seorang astronot.

Dalam adegan pembuka film Venom, ketika kapal luar angkasa itu terjatuh ke Bumi, diketahui ada seorang astronot yang “masih” selamat, dan dia bernama “Jameson!”.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Adegan yang bagi penulis lucu namun sebagian orang kasihan melihat adegan ini, yaitu ketika di rumah sakit, saat Symbiote Venom tanpa inang itu masuk ke tubuh anjing bernama Gemini.

Di komik, ada juga loh anjing yang menjadi inang dari Symbiote, yaitu Lasher (War Dog).

Lasher adalah seekor anjing yang menjadi inang dari Symbiote yang dinamakan Lasher juga, karena Symbiote ini mengikuti nama dari inangnya.

Sebenarnya ada beberapa anjing Symbiote lainnya, karena Symbiote tak hanya cocok dengan manusia.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Penulis sendiri tidak menyangka bisa melihat She Venom secepat ini dan menjadi easter egg di Venom.

Di komik, She Venom adalah Anne Weying, mantan istri dari Eddie Brock yang menceritakan detail tentang mantan suaminya itu ke Spider-Man, agar Spidey bisa lebih mudah mengalahan Venom.

Karena sebuah insiden, Anne terluka dan dia harus bergabung dengan Symbiote agar bisa selamat, lahirlah She Venom.

Di filmnya, Anne Weying diperankan oleh Michelle Williams, dan dia juga menjadi She Venom meskipun dalam waktu singkat!

Stan Lee

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tidak mungkin membahas easter egg di Venom tanpa membahas kehadiran Stan Lee di film ini. Meskipun bukan kreator dari karakter Venom secara langsung, namun Venom adalah karakter dari serial Spider-Man, maka Stan Lee wajib hadir!

Dia muncul di penghujung film, ketika Eddie selesai mengobrol dengan Anne di depan kediaman wanita tersebut.

Seperti bisa membaca pikiran Eddie, Stan Lee berkata bahwa dirinya (Eddie) tidak boleh melepasnya (Anne) dan harus mengejarnya kembali sampai dapat. Singkatnya sih biar balikan gitu.

Uniknya, sama seperti ketika Stan Lee memberikan saran kepada Peter versi Tobey Maguire, di sini juga Stan Lee memberikan saran, bukan hanya sekedar muncul.

venom

sumber: imdb

Bagi penggemar Venom, mungkin merasakan ada sesuatu yang kurang dari Venom, yaitu di bagian dadanya tidak ada logo laba-laba besar berwarna putih.

Bukan logo laba-laba, melainkan hanya sesuatu seperti serat atau urat yang berwarna putih. Sebagian dari kamu mungkin tahu alasannya. Logo itu muncul dari Symbiote yang sebelumnya terikat dengan Spider-Man, sehingga sebagian ciri khas Spider-Man masih terbawa.

Nah masalahnya bukan itu. Jika kamu sadar ini adalah easter egg di Venom. Satu hal yang membuat Venom unik dan berbeda dengan Symbiote lain adalah logo laba-laba itu, namun sekarang dia sama seperti Symbiote lain, mau dikata apa lagi.

fakta venom

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Di bagian mid credit, mungkin kamu bingung dan sudah mencari tahu, namun akan kita persingkat di sini. Orang tersebut yang berada di dalam penjara adalah Cletus Kasady, alias Carnage.

Sejauh ini masih belum diketahui apakah dia sudah menjadi Carnage atau belum, karena di komik Kasady baru menjadi Carnage saat sebagian dari Symbiote Venom tertinggal di penjara, dan itu pun Eddie Brock dipenjara juga, bukan sebagai wartawan.

Meskipun begitu, ada sebuah easter egg. Kasady menulis “Selamat Datang Eddie” dengan darah, yang sama seperti yang sering ia lakukan di komik terutama ketika sudah bergabung dengan Carnage.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Jika kamu tidak mengikuti atau tidak menunggu film animasi terbaru dari Marvel dan Sony ini, mungkin kamu akan bingung dengan after credit terakhir Venom.

Di sana menunjukan Miles Morales yang sedang dikejar oleh Prowler, lalu dia menuju pemakaman Peter Parker, yang mana di dimensi Morales, Peter Parker memang sudah meninggal.

Morales terkejut karena tiba-tiba ada seseorang di belakangnya, yang ternyata adalah Peter Parker dari dimensi berbeda! Untuk detail tentang Spider-Man: Into The Spider-Verse bisa kamu baca di bawah ini:


CONTINUE READING BELOW



Itulah easter egg di Venom yang mungkin tidak kamu sadari, atau sadar namun tidak tahu. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.




from WordPress https://ift.tt/2OHWXOq