7 Momen Pengkhianatan di Film Marvel! Bikin Gemes Sendiri!

Pengkhianatan tentu bukan sesuatu yang baik dan bisa diterima, namun hal ini bisa terjadi di mana saja, termasuk 7 momen pengkhianatan di film Marvel yang akan kita bahas kali ini.

Memang ada ya pengkhianatan di film Marvel? Ada beberapa, dan 7 ini adalah yang paling berdampak pada perkembangan cerita serta perkembangan karakter yang bersangkutan.

Ada apa saja 7 pengkhianatan tersebut di Marvel Cinematic Universe? Cek daftarnya di bawah ini!

Pengkhianatan Obadiah Stane

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kita buka pengkhianatan di film Marvel yang pertama dari film Marvel Cinematic Universe pertama juga, yaitu pengkhianatan Obadiah Stane di Iron Man.

Obadiah adalah teman lama dari Howard Stark, namun memiliki hubungan yang kurang menyenangkan dengan Tony Stark.

Dalam kasus ini, Obadiah Stane memang pengkhianat sejati, karena tiga kali dia berkhianat!

Merasa tidak terima Tony yang masih muda dan bau kencur itu memimpin perusahaan, Obadiah ingin mencelakakannya dengan cara bekerja sama dengan Raza, anggota dari Ten Rings untuk menculik Tony Stark dan imbalannya nanti ditukar dengan senjata. Ini pengkhianatan pertama.

Raza dan pasukannya berhasil menculik Tony, namun Tony berhasil kabur dengan Armor ala kadarnya. Obadiah yang mengetahui hal ini langsung mengkhianati Raza dan membunuh Raza serta pasukannya. Ini yang kedua.

Pengkhianatan ketiga adalah saat dia mengambil Arc Reactor milik Tony lalu membuat Iron Monger, dan bertarung melawan Iron Man.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ah kalau membahas pengkhianatan dari Loki sih memang tidak ada habis-habisnya karakter ini.

Tidak perlu dirinci, mungkin kejadiannya masih ada di ingatanmu semua, ya.

Dia tidak hanya mengkhianati ayahnya, mengkhianati Asgard, namun juga mengkhianati Thor, kakak angkatnya.

Kasusnya juga beragam, mulai dari mengambil tahta Asgard, membiarkan kakaknya bertarung sebagai Gladiator di Thor: Ragnarok, sampai mati berkali-kali. Namun sekalinya dia ingin berbuat yang benar, eh ada Thanos.

Darren Cross (Yellow Jacket)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau yang ini pengkhianatan di film Marvel dari murid, ke gurunya, yaitu Darren Cross ke Hank Pym.

Sama-sama lulusan MIT seperti Tony Stark, Darren Cross memiliki ketertarikan dengan Pym Particle dan berguru di bawah bimbingan Hank Pym.

Terobsesi dengan teknologi yang bisa mengecilkan targetnya itu, Darren Cross mengkhianati Hank Pym, bahkan mengusirnya dari perusahaan yang diciptakan Pym itu sendiri, dan diambil alih oleh Darren Cross.


CONTINUE READING BELOW


HYDRA di dalam S.H.I.E.L.D

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di dalam film Captain America: The Winter Soldier, Steve Rogers (Captain America), Natasha Romanoff (Black Widow), Nick Fury serta beberapa agent kepercayaannya dikhianati oleh tempatnya bekerja sendiri, yaitu S.H.I.E.L.D.

Nick Fury bahkan sampai merubah statusnya menjadi meninggal, dan Captain serta Black Widow menjadi buronan sepanjang film.

Tentu saja mereka dikhianati, karena ternyata pihak dalam dari S.H.I.E.L.D. juga sudah disusupi oleh musuh mereka sendiri, HYDRA.

Bucky Menjadi Winter Soldier

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dikira sudah mati, namun ternyata tidak! Captain America sangat terkejut ketika bertemu kembali dengan Bucky, sahabat lamanya dari puluhan tahun lalu.

Masalahnya, Bucky dicuci otaknya oleh HYDRA, dan justru dia menjadi pengkhianat di sini meskipun dicuci otaknya.

Bucky telah melakukan banyak kejahatan di bawah nama Winter Soldier, seperti membunuh kedua orang tua Tony Stark, serta memburu Nick Fury, yang nantinya akan menjadi lawan tersulit bagi Captain America di film The Winter Soldier.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Odin melakukan kesalahan besar, karena perbuatannya di masa lalu menciptakan masalah di masa depan, bahkan bayarannya adalah kehancuran Asgard.

Meskipun begitu, Odin tidak sepenuhnya salah sih. Hela tadinya adalah algojo dari Odin, dan selalu hadir di samping Odin ketika mereka menaklukan 9 dunia.

Hela yang mulai menjadi ambisius menakukan 9 dunia itu akhirnya melawan ayahnya sendiri demi tahta. Karena hal ini, Hela dikalahkan oleh Odin dan dibuang ke Hel.

scarlet witch dan vision menikah

sumber: dokumentasi duniaku.net

Meskipun hanya Android, namun Vision memiliki perasaan, dan sudah ia tunjukan di Captain America: Civil War di mana dia memiliki perasaan spesial untuk Wanda alias Scarlet Witch.

Perasaan itu spesial dan semakin tumbuh ketika Vision diberikan tugas untuk menjaganya tetap di rumah dalam film yang sama.

Namun ketika kondisi semakin kacau, Hawkeye datang menjemput Wanda, dan Vision tentu menghalangi mereka untuk pergi. Akhirnya Wanda justru menyakiti perasaan Vision, seperti yang dikatakan Tony di bandara.

Untungnya di Infinity War hubungan mereka semakin jelas dan resmi, ya. Meskipun tidak berakhir dengan baik di film itu.


Nah itulah 7 momen pengkhianatan di film Marvel Cinematic Universe. Kamu menemukan momen pengkhianatan lain? Silahkan tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.




from WordPress https://ift.tt/2EVRgZv