Apakah One Piece 922 Memang Kesempatan Terbaik untuk Mengalahkan Kaido?

Kalau dilihat baik-baik, sebenarnya One Piece 922 memang adalah kesempatan terbaik untuk mengalahkan Kaido! Begini pendapat mimin!

Bahkan dalam prediksi Duniaku.net pun penulis sempat berpendapat kalau terlalu cepat bila Luffy melawan Kaido setelah bab 921.

Bagaimana tidak? Kin’emon dan yang lain bahkan belum mempersiapkan rencana mereka. Tahu-tahu saja boss terakhir Wano sudah muncul di langit Okobore.

Nyatanya di One Piece 922, Luffy justru melakukan ini.

sumber: one piece 922

Ini langkah semberono yang mungkin bisa berujung kepada ditangkapnya Luffy nanti.

Namun setelah penulis pikir baik-baik, sebenarnya One Piece 922 adalah momen kesempatan terbaik untuk mengalahkan Kaido.

Kenapa begitu? Ini beberapa pertimbangannya!

Kenbunshoku Haki Mati Saat Penggunanya Tidak Fokus

sumber: one piece 894

Apakah Kaido punya Kenbunshoku Haki?

Saat ini, diasumsikan kalau semua bos Yonko memiliki tiga jenis Haki. Kaido mungkin tidak bisa menggunakannya sampai seperti Katakuri, namun penulis merasa dia minimal bisa memanfaatkannya untuk menghindari serangan musuh.

Namun ada satu masalah: Kenbunshoku Haki tak bisa digunakan saat penggunanya tidak fokus.

Di Whole Cake Island, Katakuri yang merupakan master Kenbunshoku Haki saja sempat kecolongan terkena serangan Luffy saat dia gusar akibat hobi makannya terungkap ke orang lain.

Kaido datang ke Okobore dalam keadaan mabuk total. Dalam situasi ini, kalaupun Kaido punya Kenbunshoku Haki dia tidak akan bisa menggunakannya dengan benar.

Karenanya tak heran Luffy bisa mendadak memukul Kaido tanpa sempat diantisipasi sang naga.

Kondisi Mabuk Kaido Bisa Menguntungkan

sumber: one piece 922

Meski mabuk, sebenarnya Kaido tetap Kaido.

Satu hembusan nafas Kaido saja sudah cukup untuk menghancurkan reruntuhan Kastel Oden.

Namun tetap saja, naga yang satu ini bisa mendadak tertidur di tengah pertempuran.

Bahkan sudah ada OPLovers yang memprediksi kalau pukulan Luffy + kondisi mabuk Kaido bisa saja membuat Yonko ini terkapar di bab berikutnya.

Apakah itu cukup untuk membunuh Kaido? Mungkin tidak.

Seperti sudah disampaikan sebelumnya, Kaido bisa dikalahkan. Dia bisa ditangkap. Masalahnya adalah ia tidak bisa dibunuh. Sisik naganya mungkin melindunginya dari tusukan tombak maupun belati eksekusi.

Namun jika Kaido rubuh, atau ketiduran sendiri, mungkin Luffy dan Law bisa mencoba untuk menangani Yonko ini sebelum anak buahnya datang menolong.


CONTINUE READING BELOW


Akankah Kaido Bernasib Seperti Yamata no Orochi?

Yang jelas, setelah melihat kondisi mabuk Kaido, penulis kok jadi terpikir kalau mungkin kebiasaan ini yang membuat Kaido memiliki rekor dikalahkan tujuh kalah namun ditangkap delapan belas kali.

Kaido memiliki kelemahan besar terhadap sake, yang bisa membuat dia jadi bertingkah ngaco seperti yang terjadi di bab 922.

Mengingat salah satu efek mabuk adalah kehilangan kesadaran, mungkin sebelum ini Angkatan Laut dan pihak-pihak lain sudah pernah mencoba membuat Kaido mabuk hingga tak sadarkan diri lalu menyeretnya ke panggung eksekusi.

Masalahnya ya itu, Kaido tidak bisa mati meski sudah ditangkap.

Nah, kamu mungkin sudah pernah membaca juga pembahasan Duniaku.net soal Yamata no Orochi. Di mitologi aslinya, ular berkepala delapan itu dijebak untuk minum sake. Begitu Orochi mabuk, Susanoo pun menghabisinya.

Nasib Orochi ini penulis duga akan diderita oleh Shogun Orochi. (Mengingat namanya juga sudah mirip). Namun ternyata Kaido yang gemar minum sake ini rasanya kok juga bisa dijebak seperti itu.

Mungkin ada pedang khusus yang bisa digunakan untuk menebas Kaido begitu dia tumbang? Mungkin Shusui, yang sebelum ini sudah pernah digunakan untuk menebas naga?

Sayangnya, kalaupun Kaido teler atau keok karena Luffy, Zoro tidak bisa langsung menebas sang naga. Ahli pedang Topi Jerami itu sedang pergi entah ke mana.


Itulah analisis penulis kenapa One Piece 922 adalah kesempatan terbaik untuk mengalahkan Kaido.

Luffy sudah meluncurkan pukulan pertama. Sekarang, mampukah ia menyelesaikan sang naga saat ini juga?

Kemungkinan besar sih tidak. Ini memang kesempatan terbaik untuk mengalahkan Kaido, namun penulis khawatir kalau Luffy belum cukup kuat untuk melakukannya.

Gimana menurut kamu? Setuju gak kalau ini adalah kesempatan terbaik untuk mengalahkan Kaido? Sampaikan di kolom komentar!

Oh ya, jangan lupa like fan page Duniaku.net untuk terus mendapat update soal One Piece!



from WordPress https://ift.tt/2EOqdiE