[JOI Spotlight] Big Dog Edition

Selamat datang di JOI Spotlight terakhir untuk bulan Oktober ini. Dengan ini bulan pertama blok musim gugur sudah berakhir dan tentunya para staf akan memberikan impresi untuk seri yang sudah ditayangkan minggu ini.

Honda-san 03

bukan_randy

Saya menilai anime ini masuk ke jenis yang sama dengan Hataraku Saibou, di mana isinya sendiri ga cuma fun, tapi juga edukasional (meski mungkin ga disengaja/bukan itu tujuannya). Jujur aja saya kaget ternyata toko buku Jepang juga ngejual langsung buku manga yang diterjemahin ke bahasa Perancis.

Mungkin ini fetish aneh saya, tapi saya senang sekali tiap melihat ada karakter yang bisa mengancam keras dengan passive aggressive tanpa nada terlalu marah seperti Pestmask di episode ini.

Kaptain

Tokoh industri juga nongol sebagai seiyuu di sini. Ini yang bikin saya ngarep cameo menarik lain bakal hadir. Soal Perancis, manga emang populer banget di sana sampe musim ini aja ada Radiant yang merupakan adaptasi manga Perancis.

Thunderbolt Fantasy 04

Kaptain

Alasan lalu lintas antara Dong Li dan Xi You jadi lancar itu karena Shang nggak sengaja nurunin tingkat bahaya penyebrangannya dengan ngancurin faksi dan monster di wilayahnya. Yang paling ngeri dari proses penyembuhannya dia itu fakta bahwa sekarang Shang ngutang ke Lin.

Saya semakin suka dengan posisi si Kalajengking di musim ini. Dia itu midboss yang sepenuhnya sadar dengan kelemahan dia dan tingkat bahaya kompetisinya. Dia sejauh ini bisa bertahan karena cukup melek dengan kelemahannya Shang dan cukup beruntung si polisi cuma pengen Index pedang balik ke jurisdiksinya biar dia punya proyek dan jatah anggaran.

Akhirnya ketahuan juga apa yang terjadi kalau Kong nggak dapet jawaban yang bermutu dari pertanyaannya soal nyawa. Banyak yang ngeprediksi kalau bakal dia yang ngambil dan dikuasai pedang terkutuknya, tapi saya juga ngarep kalau tuh pedang dan Kong bakal debat terus sampai salah satu dari mereka mati.

bukan_randy

Setelah Shang babak belur di episode terakhir, kita diingetin lagi kalau Shang itu “OP as ****” dengan cerita kalau Shang dengan “nggak sengaja” ngebikin perbatasan dua negara yang “sangat, sangat berbahaya” jadi turun level ke “cukup berbahaya” saat dia ngelewatinnya sebelum cerita S1.

Saya juga sempat merasa Kong bakalan jadi pemakai pedang terkutuknya setelah dia datang ke tempat persembunyian Xie, tapi setelah mendengar debatnya, saya jadi merasa kalau dari semua karakter yang ada sejauh ini, sepertinya dia bakalan jadi orang yang paling tahan dengan rayuan pedangnya. Then again, kemungkinan kalau dia bisa jadi pemakai pedang itu tanpa terkena rayuannya juga adalah ide yang menarik.

Seishun Butayarou wa Bunny Girl-senpai no Yume o Minai 04

Etherlite

Endless Eight!!!! Or not, mirip sih, tapi sedikit lebih complicated. Mai-san ngambek so cute.

Lalu ini jadi iklan beneran yang ditaruh di beberapa tempat di kota-kota tertentu.

Zombieland Saga 04

Kaptain

Awalnya mau protes soal aktivitas idol standar lagi, tapi ini kebayar sama segmen teror di akhir episodenya. Fakta kalau kremasi itu proses umum di Jepang itu pertanyaan yang bagus berhubung para Zombie itu bisa relatif utuh. Cuma ya berhubung salah satu idol juga harusnya dah jadi mayat selama ratusan tahun, saya nggak nyangka kondisi badan itu faktor yang relevan.

To Aru Majutsu no Index III 04

Etherlite

Tanpa penjelasan atau setidaknya epilogue dari arc Avignon, sekarang langsung loncat ke turf battle secondary characters. Nontonnya juga berasa nonton recap episode aja.

Vento Aureo 04

Kaptain

Echoes 2 padahal bakal lebih berguna buat ngelawan Black Sabbath, tapi ya si Giorno nanti bakal jadi nggak ada kerjaan. Kayaknya pas Rohan ngasih bahasa Itali ke Koichi dua bentuk sebelumnya Echoes kecoret. Seperti yang bisa kalian liat, Giorno sama sekali nggak keberatan ngebunuh orang, walaupun mungkin Josuke yang lebih rajin nyiksa lawannya selamanya itu lebih parah.

bukan_randy

Saya demen banget sama dramatic theme buat part ini yang dimainkan saat mengalahkan Black Sabbath. Speaking of which, kemampuan Black Sabbath yang hampir seperti villain film horror membuat saya ingat kalau kemampuan stand mulai dari part 5 itu makin banyak yang gruesome. That said, ingatan saya tentang sisa cerita part 5 setelah ini kurang lebih sudah banyak terlupakan kecuali beberapa momen penting, jadi saya harap saya bisa menikmati sisa part 5 ini untuk kedua kalinya dengan sensasi pertama kali.

Chuukan Kanriroku Tonegawa 16

コロンビア

bukan_randy

Yay full Tonegawa episode. Agak aneh sih Tonegawa kelihatan jauh lebih bodoh di episode ini, tapi hijinks-nya kelihatan sangat plausible untuk terjadi di Teiai.

Castlevania S2 01-08

Kaptain

Lebih berat di politik berhubung jatah episodenya dua kali musim sebelumnya. Awalnya sih mau protes ke ceritanya yang lebih fokus di perkenalan para faksi baru sementara trio utama cuma duduk manis di rumahnya Trevor, cuma 2 episode akhir itu bagus banget di aksi dan drama emosionalnya. Seneng banget saya dengan seri yang mau ngededikasiin satu episode buat epilog sekaligus setup musim sebelumnya.

Untuk kalian yang dulu protes dengan kurangnya OST khas Castlevania, hal itu terbayar di sini. Segmen itu bakal rutin saya liat ulang because hot damn.

SSSS.Gridman 04

Kaptain

Pantesan aja fanart kemarin pada banyak yang temanya Enkou dan kayaknya masih bakal naik di beberapa hari ke depan. Grup Youtuber yang mati entah karena ngeinterupsi interogasi, nyenggol Akane, atau ngira Regulan itu Baltan; itu referensi ke perusahaan manufaktur figure dan plamo Macross, dan sekarang cuma Yamato yang rebrand jadi Arcadia aja yang masih jalan produksinya. Untuk kalian yang belum tahu ada audio drama di akhir episode yang dipost di Youtube yang ngasih detil menarik ke karakter di mana minggu lalu Yuuta jujur emang naksir Rikka. Untuk minggu ini detil pentingnya cuma Rikka yang tutup mulut sama kematian 3 anggota Arcadia lainnya ke anggota tim dan Borr itu emang laki.

Kalian yang cukup peka sama latar harusnya sadar kalau Akane dan Rikka itu tetanggaan. Jadi ada konteks lebih jelas dari adegan ED. Jujur aja Rikka itu lebih berperan sebagai karakter utama cerita, berhubung Yuuta dan ternyata Gridman juga nggak inget apa-apa soal dunianya sehingga interaksi mereka sama “warga sipil” nggak banyak. Ada juga alasan kenapa Gridman nggak langsung full upgrade itu karena spec Junk nggak cukup. Saya prediksi walaupun tim ada duit buat upgrade juga bakal ngeles kalau Drivernya pada nggak cocok.

Anti ngasih aturan baru dari konflik ke depannya. Dia cuma bisa dipakai ngelawan Gridman dan bakal nyerang Kaiju lain atau ngerusak rencana mereka biar dia bisa menjalankan misinya. Berhubung dia sekarang lagi dihukum Akane jam kerjanya nggak terlalu panjang.

Btw, ini lagu yang dinyanyiin di Karaoke. Jadi besar kemungkinannya Yume no Hero bakal nongol.

Release the Spyce 04

Kaptain

Saya nggak tahu Tsukikage gajinya ngasih berapa, tapi saya nggak yakin nilainya cukup kecil sampe duo Fu dan Mei yang jadi fokus sampe harus tinggal di apartemen 1 kamar. Gayest episode so far.

Fate/Grand Order

Setelah mainan kembang api summer kemarin, sekarang Ibaraki ikut diledakin

Etherlite

Ga dapet Sitonai. Yoweslah, stats, NP & skillnya juga biasa aja sih.

NA Server

Kaptain

10 Tiket & 30 Quartz. Dapet CE event dan NP2 Vlad (Extra). Hasil yang bisa saya terima berhubung Vlad itu lumayan oke berkat skill pertama yang mantep banget dan punya gimmick yang jelas (tanky anti evil lancer). Emang damagenya ga gede-gede amat kalo ga ngelawan evil atau archer, tapi sementara dia bisa diandalin berkat damage boost event.

Subtitle juga sekarang ditambahin di shop & weeklies, langkah awal yang bagus.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Apa saja kesan kalian untuk seri yang tayang minggu ini?

Header: Syatey_12

The post [JOI Spotlight] Big Dog Edition appeared first on Jurnal Otaku Indonesia.



from WordPress https://ift.tt/2EOBi3t