Kok Mirip?! Ini 10 Persamaan Naruto dan Asta Black Clover!

Ada banyak sebenarnya persamaan antara Naruto dan Asta di serial mereka masing-masing. Seolah hanya berbeda dunia seperti Marvel dan DC, Asta terlihat seperti versi penyihir Naruto dan begitu pula sebaliknya.

Di dalam daftar ini, kita akan mengulas satu persatu kesamaan tokoh utama seri Naruto dan Black Clover ini dari poin ke poin. Jelas, setiap poinnya memiliki bukti yang kuat di dalam ceritanya sendiri, kalau daftar-daftar ini masih diragukan juga.

Selain itu, ada pula berbagai kesamaan dari tokoh pendukung seri Naruto dan seri Black Clover lainnya, tapi yang tentu saja paling mencolok ialah kedua tokoh utamanya. Maka, apakah persamaan antara Naruto dan Asta kalau digabung dalam satu jajak pendapat? Ini dia!

Kalau dua-duanya disuruh menyebutkan dattebayo, barangkali suaranya sama kencangnya. Naruto dan Asta adalah tokoh utama yang nggak kenal dengan hal yang disebut sebagai volume. Tidak hanya di tengah bertarung, obrolan sehari-hari mereka pun bisa tampak seperti genjotan adrenalin 24 jam!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Di satu sisi, Naruto ingin menjadi Hokage, dan beneran jadi Hokage. Di Black Clover, Asta ingin menjadi raja bajak laut, maksudnya, raja penyihir. Motivasi ini hanya berbeda di kulit luarnya, padahal kalau dipikir-pikir intinya motivasi mereka berdua sama saja!

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Awalnya mereka sama-sama mengidolakan pemimpin tempat tinggal mereka. Naruto dengan sang Hokage Ketiga, dan Asta denan sang Raja Penyihir. Barangkali bukan kebetulan kalau Raja Penyihir juga mati seperti Hiruzen Sarutobi sang Hokage Ketiga meninggalkan Naruto!

karakter di anime punya masa lalu kelam

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Naruto Uzumaki punya Sasuke, dan Asta punya Yuno! Dua-duanya juga merupakan sahabat sejati tanpa mereka sadari, dan yang penting, dua-duanya adalah saingan terberat sang tokoh utama! Perbedaannya? Sasuke jauh lebih kurang ajar daripada Yuno terhadap Asta!

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Dua-duanya selalu punya pesan yang ingin mereka sampaikan. Dan tidak jarang, dua-duanya juga berceramah tentang teman. Teman ini dan teman itu memang merupakan pesan yang positif, tapi hal ini juga yang membuat Naruto Shippuuden sempat terasa membosankan!

Source: Narutopedia

Di masa kecilnya, Naruto mempelajari berbagai jurus yang terlalu berbahaya bagi anak-anak seumuran dengan dirinya. Asta juga punya Black Grimoire, kitab hitam maha ampuh yang punya sihir hebat untuk penyihir yang tidak normal seperti Asta!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Kalau keberanian semata, semua tokoh utama juga bisa. Tapi Naruto dan Asta punya kesamaan dalam sifat berani mereka, alias super nekat sampai tidak segan-segan mengorbankan diri demi teman! Kalau kamu perhatikan ceramah no jutsu mereka, mereka mengusung keberanian yang sama!

Keberanian mereka berdua pun terus mengakibatkan mereka memiliki teman baru di sepanjang serial. Metode pertemanan seperti ini jugalah yang membuat Asta dan Naruto semakin punya banyak sekali kesamaan di dalam diri mereka!


CONTINUE READING BELOW


Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Asta tidak punya kekuatan apa-apa, dan lebih tepatnya tidak ada yang mengerti tentang potensi sebenarnya Asta. Begitu pula dengan Naruto, di tahun-tahun akademinya ia bahkan tidak bisa membuat satu kagebunshin pun sebelum insiden bersama Mizuki itu dimulai!

Mulanya juga Yuno terlihat jauh lebih kompeten dan menjadi idola berkat kekuatannya yang spesial, seperti Sasuke Uchiha. Meskipun Sasuke lebih jahat dalam eksekusinya, baik Sasuke maupun Yuno melihat kedua tokoh utama kita ini semakin mendekati kehebatan mereka seiring waktu!

Sama-sama Makhluk Terkutuk!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kekuatan terkutuk Asta sebagai manusia yang mempunyai kekuatan Anti-Sihir membuatnya menjadi senjata berbahaya bagi penyihir lain maupun bagi dirinya sendiri, sementara Naruto menyimpan monster ganas berekor sembilan di dalam tubuhnya, yang memberikannya stok chakra dua kali lipat!

Tidak hanya itu, Naruto juga memiliki stok chakra klan Uzumaki sementara Asta memiliki kemampuan fisik di atas penyihir rata-rata untuk mengimbangi bahaya yang ditimbulkan Black Grimoire juga semakin menambah kemiripan di antara mereka berdua di serial mereka sendiri!


CONTINUE READING BELOW


Sama-sama Pahlawan Dunia Mereka!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Tidak bisa dipungkiri, sementara Naruto sudah menunaikan tugasnya, Asta juga sudah dipersiapkan untuk menjadi tokoh seperti ini. Tentunya ia kini sudah menggaet kepercayaan dari teman-teman satu angkatannya, dan bukan tidak mungkin rasanya kalau ia juga akan mencapai status yang sama dengan sang Hokage Ketujuh!

Apa lagi yang menyamakan kedua tokoh berbeda bapak, tapi sama-sama Shonen Jump ini? Bagikan pendapatmu tentang Naruto dan Asta di kolom komentar!




from WordPress https://ift.tt/2z47Gcg