Settingan atau Bukan? Inilah 7 Fakta Smackdown, RAW dan Gulat Pro Lainnya!

Dunia gulat penuh dengan fakta-fakta nyeleneh yang mengherankn. Tapi terlepas dari hal itu, fakta Smackdown maupun acara WWE lainnya masih dianggap kenyataan oleh beberapa kalangan. Bikin pusing, bukan?

Tentu supaya menghindari bahaya lebih jauh akibat anggapan seperti ini, makanya perhatian terhadap hal di sekitar dunia gulat profesional dan fakta Smackdown juga harus semakin meluas demi kelangsungan hidup fansnya maupun calon fansnya dalam memperkenalkan hiburan alternatif ini!

Nah, kalau begitu apa sajakah fakta Smackdown, RAW sampai acara-acara WWE lainnya yang harus kamu tahu sebagai fans beratnya? Simak daftar berikut ini supaya kamu tidak ikutan resah!

Sumber: sportskeeda.com

Ya sudah jelas kalau acara seperti ini tidak ada bedanya dengan film-film aksi yang bisa ditonton dengan langsung! Di balik panggung ada tim make up, ada tim pakaian, bahkan sampai ada tim yang bertugas menulis cerita setiap pertarungan di atas panggung!

Namun, berkat hal itu jugalah gelar juara WWE selalu berpindah-pindah tangan ke siapa saja. Dan tidak jarang di antaranya adalah calon-calon pegulat yang akan menjadi luar biasa menarik di masa depan!

Sumber: sickchirpse.com

Nah, hal yang berbahaya di dalam acara tersebut berbeda dengan ceritanya, karena semua pegulat yang terlibat kerja keras di panggung mengalami luka-luka maupun lebam sungguhan!

Tidak heran kalau ada peringatan untuk tidak ditiru oleh anak-anak kecil lainnya. Tapi ketika kamu sampai ke tahap menontonnya secara langsung! Dijamin, kamu akan mengharai tindakan-tindakan ajaib yang kerap dilakukan oleh sang pegulat

WWE Sudah Dua Kali Ganti Nama!

Pada awalnya Capitol Wrestling Corporation Ltd. bersama program gulatnya, National Wrestling Alliance didirikan oleh Jess McMahon dan Toots Mondt. Lahirnya WWWF pun berawal dari sengketa Toots Mondt bersama Vincent J. McMahon, anak Jess McMahon sepeninggal sang ayah akibat kejuaraan dunia kelas berat NWA yang akan diserahkan kepada Buddy Rogers.

Tidak lama kemudian pun WWWF berganti nama menjadi WWF, dan akibat dari organisasi WWF (World Wildlife Fund) yang mulai menuntut WWF di tahun 2000 akibat kesamaan nama tersebut yang membuat mereka akhirnya menggunakan nama World Wrestling Entertainment hingga saat ini!

John Cena (Masih) Pemegang Gelar WWE Terbanyak!

sumber: wwe.com

Betapapun membosankannya John Cena di mata orang-orang, tidak bisa dipungkiri kalau ia memiliki kharisma yang unik dibandingkan pegulat-pegulat lainnya. Berkat ini, ia sudah menembus rekor dunia WWE dalam memenangkan titel juara dunia!

Siapa lagi pegulat yang sukses mencapai jumlah kemenangan sebanyak ini sebelumnya? Ric Flair dengan jumlah yang sama! Dengan ini secara teknis baru dua orang di sepanjang sejarah WWE yang pernah memegang gelar juara dunia tersebut sampai 16 kali. Dan serunya lagi, Cena adalah face dan satunya lagi heel!

Kelas Beratnya WWE Delapan Kali Ganti Nama!

Sumber: wrestlingscout.com

Pada awalnya kejuaraan tersebut bernama WWWF World Heavyweight Championship (1963 – 1971),  dan langsung berpindah menjadi WWWF Heavyweight Championship (1971 -1979). Setelah lepas dari NWA, nama kejuaraan tersebut berubah menjadi WWF Heavyweight Championship title (1979 – 1983), WWF World heavyweight Championship (1983), hingga di era Attitude menjadi WWF Championship (1998)!

Begitu masuk era milenium nama tersebut berganti ke Undisputed WWF Championship (2001),  lalu Undisputed WWE Championship akibat pergantian nama dari WWF jadi WWE. Tidak lama nama tersebut langsung diperpendek menjadi WWE championship, hingga pada akhirnya dari tahun 2013 sampai sekarang menggunakan nama titel WWE World Heavyweight Championship.

Smackdown Pernah Syuting di Tujuh Negara Berbeda!

sumber: whatculture.com

Seperti judulnya, fakta Smackdown tersebut menunjukkan kalau program Smackdown justru tidak kalah besar dengan RAW, dan salah satu dari ketujuh negara tersebut juga dilanda peperangan pada saat siaran tersebut direkam, lho!

Selain Amerika Serikat, Smackdown juga difilmkan di Kanada, Jepang, Inggris, Italia, Meksiko dan Iran. Khusus Iran, ia adalah bagian dari tribute WWE untuk para tentara yang bertugas di sana!


CONTINUE READING BELOW


Pertarungan-pertarungan paling mengherankan juga tidak jarang lahir dari dunia gulat profesional. Selain di gulat Jepang, di WWE pun tidak kekurangan stok dengan salah satu contohnya berasal dari era yang ‘serius’, Attitude  Era!

Di pertarungan tersebut, Al Snow bertarung satu lawan satu dengan Hardcore Holly sebagai wasit menghadapi… ornamen kepala favoritnya sendiri yang dipanggil dengan sebutan ‘Head’. Sekonyol bagaimanapun premis tersebut, pegulat itu menghadapi kepalanya dengan super serius!

Apakah menurut kamu gulat profesional Amerika bisa jauh lebih konyol dari gulat profesional Jepang? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

 




from WordPress https://ift.tt/2CthCAc